Kampung Halaman Akan Digusur, Ustaz Luar Batang: Harus Kita Lawan

Kamis, 21 April 2016 - 04:17 WIB
Kampung Halaman Akan Digusur, Ustaz Luar Batang: Harus Kita Lawan
Kampung Halaman Akan Digusur, Ustaz Luar Batang: Harus Kita Lawan
A A A
JAKARTA - Ustaz Bachtiar Natsir pendakwah yang juga warga asli Luar Batang mengaku kesal kampung halamannya hendak diratakan dengan tanah oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Bahkan, warga akan mempertahankan tanah kelahirannya.

"Rumah saya masih ada noh di Gang 5. Saya asli sini. Teman main bola saya teman sekolah saya juga masih pada bertahan di sini," kata juri Hafiz Quran ini di Masjid Keramat Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu 20 April 2016.

Bahtiar menambahkan, pernyataan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait menempati tanah negara itu sesuatu yang tidak masuk akal. Karena, keberadaan kampung ini sudah ada sekitar tiga abad yang lalu. "Kedua saya mau tanya. Apa ada masjid dari tiga abad yang lalu tapi enggak ada orang?" tegasnya.

Ia melanjutkan, sejak zaman Gubernur Ali Sadikin, kampung Luar Batang dikenal sebagai kampung yang sah. "Sejak dahulu, lahan kami main bola digusur di Pluit, sekarang kampung kami mau digusur. Kita sudah sabar. Tapi kalau begini harus kita lawan," lanjutnya.

Dia mengatakan, sejak lama warga Kampung Luar Batang sudah mengetahui masalah toleransi. "Di dalam Alquran, kami diajarkan bagaimana berlaku toleransi. Hanya hukum Allah lah yang bisa kami gunakan saat ini. Yang patut diketahui, warga Luar Batang adalah tonggak sejarah saksi sejarah Jakarta," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7120 seconds (0.1#10.140)