Kawasan Luar Batang Digusur, Hindari Ruas Jalan Ini Besok

Minggu, 10 April 2016 - 22:40 WIB
Kawasan Luar Batang...
Kawasan Luar Batang Digusur, Hindari Ruas Jalan Ini Besok
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta dipastikan akan menggusur ribuan rumah di Kawasan Luar Batang, Jakarta Utara, besok. Ribuan aparat keamanan dari Polri, TNI dan Satpol PP telah diterjunkan sejak beberapa hari terakhir di kawasan tersebut.

Tak itu saja sebanyak enam alat berat (eskavator) telah terparkir di kawasan itu sejak tiga hari lalu. Kepala Sudin Perhubungan dan Transportasi (Sudinhubtrans) Jakarta Utara Benhard Hutajulu menjelaskan, akan menutup ruas Jalan Pakin, Penjaringan, Jakarta Utara, untuk memperlancar proses penertiban bangunan di Pasar Ikan, RW 04.

"Rekayasa lalu lintas akan kami lakukan. Penutupan jalan Pakin akan kami lakukan dari pukul 05.00 WIB hingga jalannya penertiban selesai dilakukan," jelas Bernard, Minggu (10/4/2016).

Bernard menjabarkan, sesuai koordinasi dengan Ditlantas Polda Metro Jaya, nantinya kendaraan yang melintas dari arah Jalan Lodan menuju Jalan Gedong Panjang akan dialihkan melalui Jalan Tongkol yang selanjutnya melintas ke Jalan Cengkeh, Tamansari, Jakarta Barat.

Sebaliknya dari Jalan Gedong Panjang menuju Jalan Lodan yang biasanya melintas di Jalan Pakin, akan dialihkan masuk Tol Gedong Panjang. Dan untuk kendaraan pribadi dan kontainer dari arah timur Jalan RE Martadinata yang akan menuju wilayah Penjaringan akan dialihkan Tol Ancol Barat.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3516 seconds (0.1#10.140)