Lakukan Penjaringan, PDIP: Ini Baru Tahap Awal

Sabtu, 09 April 2016 - 21:22 WIB
Lakukan Penjaringan, PDIP: Ini Baru Tahap Awal
Lakukan Penjaringan, PDIP: Ini Baru Tahap Awal
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) saat ini sedang membuka pendaftaran untuk menjaring bakal pasangan calon gubernur DKI Jakarta. Mekanisme awal ini baru dijalankan PDIP sebagai tahap awal.

"Ada mekanisme internal yang perlu dijalankan. Mekanisme berjalan baik sesuai tahapan," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto usai Rapat Koordinasi Bidang Nasional I Pemuda dan Olahraga PDIP di Wisma Kinasih, Tapos Depok, Sabtu (9/4/2016).

Yang juga bisa dilakukan DPP adalah dengan melakukan pemetaan politik. Tujuannya untuk melihat bagaimana dinamika politik yang terjadi.

"Kemudian memberikan sebuah arah terhadap siapa yang akan dicalonkan sebagai pasangan gubernur dan wakilnya," tandasnya.

Namun saat ini pihaknya akan menjaga situasi dengan tidak membuat situasi panas. Karena Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang memiliki tugas cukup banyak. Salah satunya adalah persiapan ASEAN Games.

"Sehingga dalam konteks itu jangan sampai keseluruhan kesiapan pilkada terlaku panas dinamikanya di depan karena bisa mengganggu konsentrasi pemerintah," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5911 seconds (0.1#10.140)