Politikus PDIP Dampingi Korban Kebakaran Penjaringan

Minggu, 28 Mei 2023 - 18:02 WIB
loading...
Politikus PDIP Dampingi Korban Kebakaran Penjaringan
Politikus PDIP Niko Atmaja membantu korban kebakaran di Pluit Selatan, Penjaringan, Jakarta Utara. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Kebakaran hebat terjadi di Pluit Selatan, Penjaringan , Jakarta Utara di mana menghanguskan puluhan rumah warga dan 35 lapak barang rongsok, Sabtu (20/5/2023). Titik kebakaran terjadi di Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS).

Atas kondisi ini, PDIP membantu korban kebakaran, Minggu (28/5/2023). Mereka juga memberikan trauma healing untuk korban anak-anak sekaligus mengurus dokumen yang hangus terbakar.

Politikus PDIP Niko Atmaja mengatakan, setidaknya ada 26 rumah semipermanen dan 35 lapak menjadi korban kebakaran. Untuk itu, dia merasa perlu untuk memastikan bantuan diterima korban.



"Saya dan tim akan mendampingi terus proses pemulihan antara lain penerbitan ulang KTP, Kartu BPJS, dan penebusan obat yang terbakar. Kemudian trauma healing serta pemantauan gizi anak-anak," ujarnya.

Ternyata banyak warga yang selama ini memiliki permasalahan pelayanan. Salah satu faktor penyebabnya adalah ketidaktahuan. Maka itu, dia juga mengedukasi dan menyosialisasikan program-program pemerintah.

"Harapannya, setelah mereka menemukan tempat tinggal yang layak, kehidupan dapat berjalan seperti biasa bahkan lebih baik," ujar Caleg PDIP Dapil 3 Jakarta Utara itu.

Niko juga mengucapkan terima kasih kepada Qahal Ceriaa yang turut memberikan bantuan trauma healing. Selain itu, bantuan kebutuhan korban kebakaran juga turut diberikan sejumlah pihak.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Qahal Ceria, Pramuka Penjaringan, Baznas DKI Jakarta, BPBD, Puskesmas Penjaringan, Dinas Dukcapil dan juga Polsek Penjaringan dalam menangani korban kebakaran," katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)