Ini Hasil Tes Urine 130 Jaksa di Kejari Jakarta Selatan

Rabu, 06 April 2016 - 14:14 WIB
Ini Hasil Tes Urine 130 Jaksa di Kejari Jakarta Selatan
Ini Hasil Tes Urine 130 Jaksa di Kejari Jakarta Selatan
A A A
JAKARTA - Hasil tes urine terhadap 130 pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan diumumkan ke publik. Sebanyak 125 jaksa negatif mengonsumsi narkoba, satu orang harus tes ulang, sedangkan empat jaksa belum melakukan tes urine tersebut.

Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung mengatakan, hasil tes urine dari semua pegawai Kejari Jakarta Selatan tak ada satu pun pegawai yang dinyatakan positi. Polisi pun membantah jika operasi itu bocor.

"Satu samar-samar, jadi akan dilakukan tes urine ulang. Selain itu ada empar jaksa belum kami tes karena tak hadir. Untuk semuanya dinyatakan negatif," kata Vivick pada wartawan di Kejari Jakarta Sekatan, Rabu (6/4/2016).

Menurut Vivick, satu orang yang dinyatakan samar-samar itu lantaran diduga mengonsumsi obat batuk sehingga belum dapat dipastikan hasilnya dan harus menjalani tes urine kembali bersama empat jaksa yang tak hadir itu.

Sementara itu, Plh Kajari Jakarta Selatan Rina Idawani menambahkan, adapun empat orang jaksa yang tidak hadir dalam tes urine yang dilakukan polisi itu lantaran sedang cuti dan sedang melakukan pengawalan sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Kami apresiasi operasi ini, sebab ini penting sebagai langkah pencegahan dan penanggulan narkoba," tutupnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5936 seconds (0.1#10.140)