Uji Coba Penghapusan 3 in 1, Kawasan Thamrin Terpantau Ramai Lancar

Selasa, 05 April 2016 - 11:02 WIB
Uji Coba Penghapusan...
Uji Coba Penghapusan 3 in 1, Kawasan Thamrin Terpantau Ramai Lancar
A A A
JAKARTA - Kondisi lalu lintas di sepanjang Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat tepatnya di Bundaran Hotel Indonesia terpantau ramai lancar. Kawasan ini masuk dalam uji coba penghapusan kawasan 3 in 1 oleh Kepolisian dan Pemprov DKI Jakarta.

Pantauan Sindonews, (5/4/2016) pagi, kondisi jalan MH Thamrin terpantau ramai lancar. Saat mengitari Balai Kota hingga sampai pada Halte Transjakarta Tosari ICBC menggunakan bus tingkat wisata, tampak jalanan ramai lancar meski tampak kepadatan di lampu lalu lintas.

Bus tingkat wisata merk Zhongtong yang Sindonews naiki pun sepi peminat meski bus tingkat wisata ini memutar hingga bundaran Senayan.

Saat turun di Tosari ICBC, kepadatan terjadi dari arah Bundaran HI yang menuju ke Dukuh Atas, sedangkan arah sebaliknya tampak lancar. Untuk aparat sendiri mulai dari polisi lalu lintas, petugas Dishubtrans dan Satpol PP pun ikut berjaga-jaga.

Feri Gunawan, petugas Dishub menyebut untuk lokasi Thamrin tidak ada peningkatan kendaraan atas uji coba penghapusan kawasan 3 in1 ini. (Baca: Pengamat Nilai, Pemberlakuan ERP Lebih Efektif Dibanding 3 in 1)

"Hari ini, dari jam 07.00 sampai 10.00 WIB, kondisi lalu lintas di Jalan Thamrin bisa dibilang lancar, tidak ada peningkatan jumlah kendaraan," kata Feri di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Selasa (5/4/2016).

Feri menyebut kondisi ini tidak jauh berbeda dengan kondisi pada hari kerja biasanya. "Kalau setiap hari memang seperti ini kondisinya, lancar. Pada uji coba hari pertama ini juga sama saja, sama-sama lancar," ujar Feri.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1226 seconds (0.1#10.140)