Mulai Hari Ini, Feeder Bus Transjakarta Melintas di Stasiun Tebet

Senin, 04 April 2016 - 09:47 WIB
Mulai Hari Ini, Feeder Bus Transjakarta Melintas di Stasiun Tebet
Mulai Hari Ini, Feeder Bus Transjakarta Melintas di Stasiun Tebet
A A A
JAKARTA - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) mengapresiasi beroperasinya feeder bus Transjakarata yang akan berhenti di Stasiun Tebet mulai hari ini.

Direktur Utama PT KCJ, Muhammad Nurul Fadhila mengatakan, pengoperasian feeder yang akan terhubung dengan Transjakarta koridor 5,6, dan 7 ini merupakan respon positif dari Pemprov DKI Jakarta dan PT Transportasi Jakarta terhadap usulan dari PT KCJ terkait integrasi antarmoda beberapa bulan lalu.

Keberadaan feeder Transjakarta yang berhenti di dekat area stasiun ini menjadi jawaban atas kebutuhan masyarakat secara luas, dan penumpang KRL secara khusus.

"Kami menunggu realisasi pada sejumlah stasiun lainnya seperti Manggarai, Duren Kalibata, dan Palmerah," ujar Fadhila dalam siaran persnya, Senin (4/4/2016).

Bagi para penumpang KRL yang akan menggunakan feeder Transjakarta ini, berikut adalah rutenya.

Feeder menuju koridor 6 Transjakarta akan melewati flyover Saharjo, Jalan Casablanca, Jalan Rasuna Said, Jalan Dr Satrio, dan memutar balik di samping Gedung Sampoerna Strategic Square untuk kembali menuju Stasiun Tebet.

Feeder menuju koridor 5 dan 7 dari Stasiun Tebet akan menuju Kampung Melayu, masuk ke Koridor 5, menuju Jalan Jatinegara Barat, memutar di Kebon Pala menuju Jalan Jatinegara Timur, Terminal Kampung Melayu, Masuk Koridor 7, Jalan Otista, dan memutar di Bidara Cina untuk kembali menuju Stasiun Tebet.

Sementara itu menurut Eva Chairunisa, Manajer Komunikasi PT KCJ, keberadaan feeder ini akan membantu akses transportasi bagi lebih dari 22.500 penumpang KRL yang naik dan turun di Stasiun Tebet setiap harinya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6095 seconds (0.1#10.140)