Harga BBM Turun, Tarif Angkot Depok Tidak Akan Turun

Jum'at, 01 April 2016 - 04:30 WIB
Harga BBM Turun, Tarif Angkot Depok Tidak Akan Turun
Harga BBM Turun, Tarif Angkot Depok Tidak Akan Turun
A A A
DEPOK - Meski pemerintah menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium dan solar. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok memastikan tarif angkutan kota (angkot) di Kota Depok tidak akan turun.

Kepala Dishub Kota Depok Gandara Budiana mengatakan, tidak turunnya tarif angkot ini dikarenakan di Kota Depook telah merapkan batas tarif atas dan bawah untuk angkot sebelumnya mengikuti Peraturan Wali Kota (Perwal) Depok No 9/2015. "Tidak ada penurunan tarif angkut menyusul penurunan tarif BBM," kata Gandara di DPRD Depok, Kamis, 31 Maret 2016 kemarin.

Gandara menuturkan, selama harga BBM bersubsidi berada dikisaran Rp6.500 sampai Rp8000, tidak ada kenaikan atau penurunan tarif angkutan di Depok. "Jika harga BBM turun sampai di bawah Rp6500 baru tarif angkot akan turun," ungkapnya.

Sehingga, jika kenaikan BBM masih berada dibatas yang sudah ditentukan tersebut, artinya tidak ada kenaikan atau penurunan tarif angkutan. "Kami tidak mau setiap ada kenaikan atau penurunan harga BBM, tarif angkutan naik dan turun. Kecuali turun signifikan di bawah Rp6.500 jauh," tutupnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4763 seconds (0.1#10.140)