Hidupi Istri dan Anak, Riyanto Nekat Mencuri

Senin, 28 Maret 2016 - 11:22 WIB
Hidupi Istri dan Anak, Riyanto Nekat Mencuri
Hidupi Istri dan Anak, Riyanto Nekat Mencuri
A A A
JAKARTA - Riyanto diringkus polisi lantaran tertangkap tangan mencuri aksesoris handphone di sebuh toko aksesoris handphone Jalan Nusa Indah Raya, Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Kasubag Humas Polres Jakarta Timur Kompol Husaima mengatakan, saat itu, pelaku datang ke toko milik Mafruroh mengaku ingin membeli headset. Namun, pemilik toko curiga karena pelaku memang dikenal seorang berandalan.

"Pelaku kemudian mengambil casing handphone, clip cover, kabel data, handset handphone, serta 4 LCD yang semuanya dimasukan ke dalam tas milik pelaku," ujarnya di Jakarta, Senin (28/3/2016).

Husaima menerangkan, karyawan toko itu yang melihat hal tersebut langsung menanyakan, apakah barang-barang itu sudah dibayar atau belum. Namun, pelaku mengaku membayar barang-barang itu langsung kepada sang pemilik toko. "Padahal pelaku belum membayar barang-barang itu," tuturnya.

Karyawan toko menanyakannya pada pemilik toko dan dijawab kalau pelaku berbohong. Tak menunggu lama, pelaku diringkus karyawan dan diserahkan ke polisi. "Ketika akan meninggalkan counter, pelaku berhasil diamankan dan digeledah tasnya yang berisi perlengkapan handpone milik korban," sambungnya.

Saat diinterogasi, tambah Husaima, pelaku menuturkan dirinya terdesak dengan kebutuhan ekonomi. Pasalnya, ia harus menghidupi istri dan anaknya karena beberapa bulan ini sudah tidak bekerja. "Pengakuannya pelaku terdesak kebutuhan ekonomi. Namun kami masih mendalami, apakah dia sudah pernah beraksi sebelumnya atau tidak," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9093 seconds (0.1#10.140)