Di-sweeping, Sopir Taksi Ini Mengamuk dan Tabraki Pendemo

Selasa, 22 Maret 2016 - 12:45 WIB
Di-sweeping, Sopir Taksi Ini Mengamuk dan Tabraki Pendemo
Di-sweeping, Sopir Taksi Ini Mengamuk dan Tabraki Pendemo
A A A
JAKARTA - Sebuah mobil taksi biru yang tengah beroperasi diberhentikan ratusan pendemo di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Namun, pendemo justru kena batunya, sebab taksi tersebut melawan dengan cara menabraki para pendemo hingga kalang kabut.

Berdasarkan pantauan, saat ratusan sopir taksi yang melakukan aksi demo di di jalan tol dalam kota sisi Jalan Gatot Subroto, Jakarta beusaha menghentikan taksi tersebut.

Upaya penghenian dilakukan dengan cara anarkis, berupa pemukulan dan penendangan mobil. Namun, bukannya menuruti permintaan pendemo, pengemudi taksi itu justru melakukan aksi perlawanan. Dia malah menabraki pendemo hingga para pendemo itu kalang kabut berlarian ke luar jalan tol.

Hanya saja, perlawanan sopir taksi itu tak berlangsung lama. Dia tak bisa kabur dari kejaran pendemo lantaran kondisi jalan yang macet parah.

Mereka pun digeruduk pendemo. Beruntung, sopir taksi itu diamankan sopir lainnya dan juga anggota polisi yang ada di lokasi. Belum diketahui identitas sopir taksi yang mengamuk itu.

Sementara itu, Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, seharusnya, para pendemo itu tidak melakukan aksi anarkis saat menyampaikan pendapatnya di muka umum lantaran melanggar UU No. 9 tahun 1998.

"Kalau bawa sajam dan pengerusakan sudah tindak pidana dan harus diproses sesuai hukum yang berlaku. Kalau bisa, bagi yang menemukan itu untuk memfotonya dan mengirimkannya ke TMC sebagai bukti," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7190 seconds (0.1#10.140)