Demo Sopir Angkutan Umum, Dishub Terjunkan 197 Bus Sekolah

Selasa, 22 Maret 2016 - 06:55 WIB
Demo Sopir Angkutan Umum, Dishub Terjunkan 197 Bus Sekolah
Demo Sopir Angkutan Umum, Dishub Terjunkan 197 Bus Sekolah
A A A
JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyiapkan 197 bus sekolah untuk mengantisipasi penumpukan penumpang di sejumlah terminal yang ada di Ibu Kota Jakarta. Pasalnya, hari ini sopir angkutan umum akan kembali melakukan unjuk rasa guna menolak transportasi berbasis aplikasi beroperasi di Jakarta.

"Untuk bus sekolah sebanyak 140 unit akan kami operasikan semua. Namun tetap memprioritaskan anak sekolah yang masuk sekolah pukul 06.30 WIB, setelah itu bisa dipakai untuk mengangkut warga DKI," kata Kepala Unit Pengelola Angkutan Bus Sekolah‎, Mohammad Insaf‎ kepada Sindonews, Selasa (22/3/2016).

Selain ‎armada bus sekolah, kata Insaf, sebanyak 49 unit bus angkutan malam hari (Amari) PT Transjakarta, dan delapan bus karyawan DKI Jakarta juga akan diperbantukan untuk mengangkut penumpang. "‎Total semua ada 197 unit yang akan diperbantukan untuk antisipasi demo," ujar Insaf.

Nantinya ratusan bus ini akan ditempatkan ke terminal utama di lima wilayah DKI Jakarta. Untuk banyaknya bus di setiap terminal, kata dia, tergantung dari situasi kondisi yang ada di lapangan. (Baca: Angkutan Umum Mogok Massal, PPAD Pastikan Tak Ada Sweeping)

"Paling banyak armada kami plot di wilayah Jakarta Timur. Namun semua kami melihat sikonnya bagaimana di lapangan dan terus berkoordinasi dengan kepala terminal yang ada," tukasnya. (Baca: Polisi Pastikan Mobil Avanza Ini Bukan Armada Taksi Online)

PILIHAN:

Ahmad Dhani Sebut Parpol Pendukung Ahok Partai Penjilat
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4869 seconds (0.1#10.140)