Pemakaman Abubakar Nataprawira di TMP Digelar Secara Militer

Selasa, 15 Maret 2016 - 14:11 WIB
Pemakaman Abubakar Nataprawira di TMP Digelar Secara Militer
Pemakaman Abubakar Nataprawira di TMP Digelar Secara Militer
A A A
JAKARTA - Pemakaman mantan Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Inspektur Jendral (Irjen) Pol Abubakar Nataprawira di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan digelar secara militer. Prosesi pemakaman ini juga melibatkan Polri dan TNI.

Kepala Divisi (Kadiv) Hubungan Masyarakat (Humas) Mabes Polri Irjen Anton Charliyan mengatakan, upacara pemakaman mantan Kadiv Humas Mabes Polri tersebut akan dipimpin langsung oleh dirinya yang akan bertindak selaku Inspektur Upacara Pemakaman (Irup).

"Saya yang akan menjadi Irup. Karena Pak Kapolri sedang di Thailand dan Pak Wakapolri sedang di Istana," ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Charliyan di lokasi pemakaman, Selasa (15/3/2016).

Berdasarkan pantauan, ratusan pelayat sudah berdatangan ke TMP Kalibata. Personel upacara gabungan TNI Polri sudah mulai mengiringi jenazah. (Baca: Jenazah Abubakar Nataprawira Akan Dimakamkan di TMP Kalibata)

Inspektur Jendral (Irjen) Polisi Purnawirawan Abubakar Nataprawira sempat mejabat Kepala Divas Hubungan Masyarakat Mabes Polri semasa masih menjadi anggota Polri aktif. Ia menjadi salah satu korban meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran tabung Chamber Pulau Miangas, Gedung Ruang Udara Bertekanan Tinggi (RUBT), di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo, Jakarta Pusat.

Jendral bintang dua tersebut menghembuskan napas terakhir bersama tiga korban lainnya, yakni, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) sekaligus ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulistyo, Edi Suwandi dan seorang dokter bernama Dimas.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7275 seconds (0.1#10.140)