42 Perwira Menengah di Polres Jakarta Barat Dites Urine

Senin, 07 Maret 2016 - 18:04 WIB
42 Perwira Menengah...
42 Perwira Menengah di Polres Jakarta Barat Dites Urine
A A A
Polres Jakarta Barat melakukan tes urine terhadap 42 Perwira Menengah (Pamen) di lingkungannya. Hasilnya, puluhan Pamen itu dipastikan negatif mengonsumsi narkoba.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Rudy Hariyanto Adi Nugroho mengatakan, tes urine itu dilakukan secara mendadak. Dia mengklaim, hal itu dilakukan untuk memerangi narkoba yang ada di kalangan polisi.

"Ini komitmen kami dalam berantas narkoba. Saya kumpulkan sejumlah Pamen dan lakukan tes urine secara mendadak," tutur Rudy ketika dihubungi SINDO, Senin (7/3/2016).

Rudy mengaku, kegiatan ini dilakukan sebagai komitmen Polres Jakarta Barat dalam memerangi narkoba. Sebagai langkah awal, ia juga mencoba membersihkan seluruh anggota dari konsumsi narkoba. Seluruh pejabat mulai pangkat Kompol hingga AKBP diperiksa urine di ruang pola Polres Metro Jakarta Barat.

"Kami tidak mungkin bisa memberantas narkoba bila di dalam diri kami masih ada yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba," kilahnya, saat menjawab alasanya melakukan tes urine.

Rencanaya, paska pelaksanaan di Polres kepada Perwira Menengah. Kapolres juga telah memerintahkan kepada Kapolsek, Kasubag, hingga jajaran kasat di bawahnya agar melakukan kegiatan serupa terhadap seluruh anggota polisi. "Kalau sudah bersih, baru kami sikat pengedar yang di luar," tegasnya.

PILIHAN:

Polisi Buru Pelaku Begal Sadis di Jatibening

Disebut Tak Peduli Budaya Betawi, Ini Reaksi Ahok
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8621 seconds (0.1#10.140)