Lulung Curiga Ada Konspirasi KPK-Ahok Terkait RS Sumber Waras

Rabu, 02 Maret 2016 - 16:18 WIB
Lulung Curiga Ada Konspirasi KPK-Ahok Terkait RS Sumber Waras
Lulung Curiga Ada Konspirasi KPK-Ahok Terkait RS Sumber Waras
A A A
JAKARTA - Pernyataan Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan yang menyebut kesulitan untuk menaikkan kasus RS Sumber Waras menjadi tahap penyidikan dinilai sebagai salah satu konspirasi. Penilaian ini disampaikan Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana akrab disapa Haji Lulung.

Lulung mengungkapkan, ada dugaan konspirasi yang dilakukan oleh penguasa kepada penegak hukum dalam hal ini KPK. "Jangan takut ada konspirasi kekuasan. Kata Haji Lulung penegak hukum harus benar, jangan takut sama konspirasi kekuasaan," ungkap Lulung saat dihubungi, Rabu (2/3/2016).

Politikus PPP itu menyebut pernyataan Basaria Panjaitan adalah pernyataan yang diungkapkan secara pribadi bukanlah secara institusi.
"Harusnya dia (Basaria) resmi dong lakukan jumpa pers, karena dia tengah menangani kasus dugaan korupsi terhadap RS Sumber Waras. Bukan pernyataan pribadi seperti itu," ujarnya.

Lulung menilai apa yang dikatakan Basaria seperti ada konspirasi tersebut. "Kenapa Basaria Panjaitan mengatakan seperti itu. Kenapa waktu itu Ahok bilang kasus RS Sumber Waras sudah basi, berarti Ahok sudah tahu apa yang dilakukan oleh KPK bahwa dia enggak terbukti. Berarti ada dugaan konspirasi kalau KPK tak akan jadikan Ahok tersangka," tegasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7117 seconds (0.1#10.140)
pixels