Jelang Penertiban, Rumah di Kalijodo Dibakar Orang

Minggu, 28 Februari 2016 - 23:13 WIB
Jelang Penertiban, Rumah di Kalijodo Dibakar Orang
Jelang Penertiban, Rumah di Kalijodo Dibakar Orang
A A A
JAKARTA - Menjelang penertiban pada Senin 29 Februari 2016, sebuah rumah di wilayah Kalijodo, Penjagalan, Jakarta Utara dilalap api.

Kobaran api telah berhasil dipadamkan petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran (Sudin Damkar) Jakarta Utara dan Jakarta Barat.

Kobaran api itu mucul di rumah Sidiq (38) yang berukuran 5 x 7 meter di RT005 RW05, Penjagalan, Jakarta Utara. Diduga ada orang tidak dikenal (OTK) membakar kayu sehingga merembet ke rumah Sidiq.

"Kebakaran dikarenakan kayu yang berada di samping rumah dibakar oleh orang yang tidak dikenal sehingga api membesar dan menyambar rumah yang berada di sampingnya," ujar Kepala Sudin Damkar Jakut, Satriadi, Minggu (28/2/2016).

Sekira pukul 21.15 WIB, lima unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Selanjutnya, lima menit kemudian api dapat dipadamkan. "Korban jiwa nihil dan separuh rumah abis terbakar," katanya.

Hingga saat ini petugas bersama aparat kepolisian masih menyelidiki pihak yang melakukan pembakaran tersebut. Kendati demikian Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara memastikan kebakaran di Kalijodo tidak membahayakan. Hal tersebut karena bangunan warga sebagian juga sudah dirobohkan.

"Perambatan tidak membahayakan karena beberapa bangunan sudah dirobohkan," ujar Satriadi, Minggu (28/2/2016).

Untuk mengantisipasi kebakaran susulan, Satriadi mejelaskan, beberapa petugas Damkar standby di lokasi. "Tiga unit mobil damkar dari Jakarta Utara, dengan total personel 12 orang," katanya.

Seperti diketahui, api mulai berkobar sekira pukul 21.15 WIB. Diduga kemunculan api berasal dari adanya orang tak dikenal yang membakar kayu yang berada di samping bangunan Sidiq.


PILIHAN:

Demi Hadapi Ahok, Adhyaksa Dault Rela Beri Jalan Ridwan Kamil
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5709 seconds (0.1#10.140)