Jelang Penggusuran, DKI Siapkan Tiga Alat Berat di Kalijodo

Minggu, 28 Februari 2016 - 16:34 WIB
Jelang Penggusuran,...
Jelang Penggusuran, DKI Siapkan Tiga Alat Berat di Kalijodo
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menyiapkan tiga alat berat untuk meratakan lokalisasi prostitusi Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara dengan tanah. Penggusuran itu akan dilaksanakan Senin 29 Februari 2016 besok.

Berdasarkan pantauan, tiga alat berat itu siaga di Jalan Pangeran Tubagus Angke. Bahkan, tenda-tenda polisi telah berdiri tegak untuk mengawal pelaksanaan penertiban Kalijodo.

Alim, salah seorang warga Kalijodo mengaku heran dengan keberadaan tiga alat berat itu. Karena, warga sudah merobohkan bangunan rumahnya secara individu, bahkan mereka mulai meninggalkan wilayah esek-esek itu.

"Sebelah-sebalah sudah banyak yang dirobohkan sendiri. Saya juga lagi mengemasi barang yang masih tertinggal saja biar tak diambili pemulung, setelah itu mau pulang kampung," ujar pria asal Indramayu, Jawa Barat ini di Kalijodo, Minggu (28/2/2016).

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi mengatakan, pemda sudah memberikan SP3 pada warga Kalijodo untuk meninggalkan kawasan prostitusi itu. Dia juga memberikan batas waktu bagi warga untuk mengemasi barang-barangnya yang masih ada hingga esok pagi. "SP3 sudah kami berikan pagi ini. Kami minta agar kawasan tersebut kosong hari ini," pungkasnya.

PILIHAN:

Hari Ini, Ridwan Kamil Bertemu dengan Bakal Calon Gubernur DKI
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5723 seconds (0.1#10.140)