Warga Kalijodo Mulai Bongkar Rumahnya

Kamis, 25 Februari 2016 - 15:15 WIB
Warga Kalijodo Mulai Bongkar Rumahnya
Warga Kalijodo Mulai Bongkar Rumahnya
A A A
JAKARTA - Surat peringatan pertama hingga kedua nampaknya efektif untuk memaksa warga Kalijodo mengosongkan rumahnya. Hinga kini, nampak sejumlah warga sedang membongkar sendiri bangunannya.

Pantauan Sindo di lokasi, aktifitas warga Kalijodo di RT 07/10, Angke, Tambora lebih banyak dilakukan dengan membongkar bangunannya sendiri. Mereka mempreteli bangunannya seperti kayu, kusen, dan meja untuk nantinya di jual kepada sejumlah pemulung.

"Mumpung masih ada waktu. Lumayan, kalau masih ada bahan bangunan bekas yang masih bisa dijual lagi buat tambah - tambah uang," ujar Asep (40) warga RT 07/RW 10 Kalijodo, Kamis (25/2/2016).

Sejak dua hari lalu, Asep mengaku telah menerima kunci unit rusun Pulogebang, Jakarta Timur. Bahkan hingga kemarin, istri dan anak sudah dapat menikmati dan bermalam di rusunawa itu.

Terpisah Ketua RT 07, Angke, Tambora, Maryamah mengaku baru bisa mengemas barang perabotan di rumahnya pada hari ini.

Kesibukannya seminggu terakhir dalam menjebatani warga dan pihak kecamatan, membuat dirinya tak lagi dapat melakukan pemindahan. "Mudah - mudahan bisa selesai sebelum dibongkar (pemerintah)," tutupnya.

PILIHAN:

Satu Lagi Korban Dugaan Dicabuli Saipul Jamil Lapor Polisi

Korban AW Mengaku Dicabuli Saipul Jamil Saat Tidur
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3329 seconds (0.1#10.140)