Datangi Kalijodo, Mensos Tawarkan PSK Kerja di Boyolali

Rabu, 17 Februari 2016 - 17:30 WIB
Datangi Kalijodo, Mensos Tawarkan PSK Kerja di Boyolali
Datangi Kalijodo, Mensos Tawarkan PSK Kerja di Boyolali
A A A
JAKARTA - Kementerian Sosial Republik Indonesia (kemensos RI) menawarkan pekerjaan kepada Pekerja Seks Komersial di Kalijodo, Jakarta Utara. PSK itu ditawari bekerja di perusahaan Garmen di Boyolali atau ikut pelatihan keterampilan profesional.

"Kita sudah komunikasikan dengan mereka (PSK), mereka bisa memilih pelatihan keterampilan profesional atau menjadi karyawan di sebuah perusahaan Garmen di Boyolali," ujar Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos) Khofifah Indar Parawansa pada wartawan, Rabu (17/2/2016).

Khofifah menerangkan, selama mengikuti pelatihan keterampilan profesional, seluruh biaya ditanggung pemerintah. "Mereka boleh tinggal sampai enam bulan di sana, tempat tinggal dan makan semua ditanggung, pas pulang juga dapat usaha ekonomi produktif serta dapat jadud (jaminan hidup)," tuturnya.

Dia melanjutkan, jaminan hidup yang ditawarkan mencapai Rp5. juta perorang. Saat ini, petugas masih melakukan sosialisasi dan mendata para PSK itu.

Jika memang mereka tak tertarik dengan pelatihan keterampilan, Kemensos menawarkan lapangan kerja sebanyak 2.000 orang yang tengah dibutuhkan pabrik garmen di Boyolali.

Pabrik yang bekerja sama dengan Kemensos ini sudah memiliki asrama bagi para pekerjanya dan dikhususkan bagi para mantan PSK atau narapidana yang telah bebas.

PILIHAN:

Polisi Cari Keanehan Pada Kejiwaan Jessica Wongso

Ahok Sebut Lantai 7 Alexis Merupakan Surga Dunia
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7746 seconds (0.1#10.140)