Akses ke Kalijodo Belum Ditutup, Aktivitas Masih Normal

Selasa, 16 Februari 2016 - 18:52 WIB
Akses ke Kalijodo Belum Ditutup, Aktivitas Masih Normal
Akses ke Kalijodo Belum Ditutup, Aktivitas Masih Normal
A A A
JAKARTA - Penutupan akses ke kawasan Kalijodo, tidak terbukti. Hingga Selasa (16/2/2016) sore, tidak ada penanda bahwa akses ke Kalijodo ditutup sehingga penghuni kawasan itu tetap beraktivitas seperti biasa.

Berdasarkan pantauan Sindonews, akses menuju kawasan Kalijodo, baik dari Jalan Tubagus Angke maupun dari Jalan Terusan Bandengan menuju Jalan Kepanduan II masih bisa dilalui kendaraan.

Kawasan Kalijodo yang ada di Jalan Kepanduan II itu masih tampak sepi. Di sepanjang Jalan Kepanduan II, berjejer wisma-wisma yang biasa dipakai untuk bisnis prostitusi.

Bangunan yang rata-ratanya hanya semi permanen tersebut tampak memiliki cat yang hampir serupa, yakni berwarna hijau dan biru. Puluhan wisma prostitusi yang berjejer tampak seolah tak berpenghuni karena aktivitas Kalijodo belum dimulai. (Baca: Mau Digusur, Warga Kalijodo Sebut Ahok Preman)

Beberapa warga hanya duduk-duduk saja dibeberapa wisma. Namun, umumnya warga tampak ramai di pintu masuk Jalan Kepanduan II dari arah Jalan Tubagus Angke.

Apalagi, di pintu masuk Kampung Kalijodo tersebut, tampak tukang ojek berjejer di pangkalannya.

Salah satu warga Kampung Kalijodo, Sihab mengatakan, kalau sejak kemarin belasan polisi berlalu lalang ke kawasan Kalijodo. Itu untuk menemani pihak Kecamatan dan Kelurahan melakukan pendataan.

"Ada polisi seliweran disini. Tapi enggak sampai nutupin akses jalan masuk. Enggak ada penutupan jalan, tidak tahu kalau nanti soalnya tidak ada sosialisasinya juga," ujarnya pada Sindonews di Kalijodo.

PILIHAN:

Kondisi Sehat, Jessica Wongso Sedih Dirawat di RSCM
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5781 seconds (0.1#10.140)