Tertibkan Kalijodo, Ahok Diminta Berguru ke Sutiyoso

Sabtu, 13 Februari 2016 - 11:55 WIB
Tertibkan Kalijodo, Ahok Diminta Berguru ke Sutiyoso
Tertibkan Kalijodo, Ahok Diminta Berguru ke Sutiyoso
A A A
JAKARTA - Sebelum melakukan penertiban di Kalijodo, Ketua Komisi D DPRD DKI menyarankan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) untuk belajar terlebih dahulu pada Mantan Gubernur DKI Sutiyoso. Mantan gubernur yang biasa disapa Bang Yos ini sukses mengubah lokalisasi Kramat Tunggak menjadi Jakarta Islamic Center.

Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Sanusi mengatakan, sejatinya, pada masa Gubernur DKI Jakarta masih dijabat Sutiyoso, beliau sukses melakukan penertiban lokasi hiburan malam ditempat tersebut. Bahkan, kawasan tersebut kini dijadikan sebagai tempat pengkajian dan pengembangan Islam di Jakarta.

Dibandingkan dengan Kramat Tunggak, kata Sanusi, lokalisasi Kalijodo masih tidak ada apa-apanya. Maka itu, sebelum melakukan penertiban, dia menyarankan pada Ahok untuk belajar kepada Bang Yos. (Baca: Ahok Prediksi Penertiban Kalijodo Akan Berujung Bentrok)

"Kalijido itu masih kecil. Kramat Tunggak dahulu 3-4 kali lebih besar dari Kalijodo loh. Tapi lihat, sekarang tempat itu jadi Islamic Center tanpa harus huru-hara, tanpa kisruh. Pemprov DKI harus belajar dari pengalaman Pak Sutiyoso," ujarnya pada wartawan, Sabtu (13/2/2016).

Menurutnya, cara Ahok mempelajari pengalaman Sutiyoso dalam menertibkan tempat hiburan malam itu bisa dengan cara membaca literatur yang ada, khususnya literatur Sutiyoso saat melakukan penertiban tanpa diwarnai bentrokan tersebut. (Bac juga: Cerita FPI Ketika Bentrok Berdarah di Kalijodo)

"Bisa juga ketemu langsung dengan Pak Sutiyoso, lalu diskusikan tentang gimana caranya (penertiban itu). Yang penting komunikasi jalan terus," pungkasnya.

PILIHAN:

Tangani Kasus Mirna, Psikolog Ingatkan Polisi Soal Ini
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4320 seconds (0.1#10.140)