Ahok Prediksi Penertiban Kalijodo Akan Berujung Bentrok

Jum'at, 12 Februari 2016 - 11:09 WIB
Ahok Prediksi Penertiban Kalijodo Akan Berujung Bentrok
Ahok Prediksi Penertiban Kalijodo Akan Berujung Bentrok
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memprediksi akan terjadi bentrokan jika kawasan Kalijodo, Jakarta Barat ditertibkan.

Penertiban dengan mengerahkan ribuan personel akan tetap dilakukan jika sosialisasi dan surat peringatan (SP) satu hingga tiga tidak diindahkan pengelola kawasan tersebut. (FPI: Biarkan Tangan Ahok Bersihkan Kalijodo)

"Kalau bentrok pasti akan bentrok. Orang dudukin sungai saja enggak terima kok," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (12/2/2016).

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengetahui bentrokan akan terjadi karena warga disana menganggap Pemprov DKI mengganggu pekerjaan mereka yang menghasilkan uang. (Baca juga: Gusur Kalijodo, Ahok Akan Minta Bantuan 1.000 Personel Brimob)

"Bentrok pasti apalagi sumber duit, kalau benar disitu ada perjudian, perputaran uang disitu besar berarti ada oknum-oknum yang terlibat. Pasti ada perlawanan," tukasnya.

Akan tetapi Ahok mengaku tak gentar, hal ini karena dirinya percaya ada prosedur yang akan dilakukan oleh aparat penegak hukum baik Kepolisian maupun TNI untuk mengatasi bentrokan tersebut.

"Kalau perlawanan saya serahkan pada (prosedur tetap) protapnya kok. Melawan itu pasti ada protap. Aparat itu pasti ada protap," tukasnya.

PILIHAN:

Beredar Percakapan, Mirna Ingin Culik Bayi Jessica

Ini Alasan Polisi Ogah Berikan Salinan BAP ke Pengacara Jessica
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7169 seconds (0.1#10.140)