Wihara Petak Sembilan Akan Datangkan Patung Dewa dari China

Senin, 08 Februari 2016 - 12:45 WIB
Wihara Petak Sembilan Akan Datangkan Patung Dewa dari China
Wihara Petak Sembilan Akan Datangkan Patung Dewa dari China
A A A
JAKARTA - Pengurus Wihara Dharma Bakti atau Petak Sembilan berencana mendatangkan patung Dewa Kwan Kong dari China. Patung tersebut untuk menggantikan tiga patung bersejarah yang rusak akibat kebakaran hebat tahun lalu.

Tiga patung Buddha yang akan didatangkan dari luar negeri, yakni Buddha Shakyamuni, Buddha Amitabha, dan Buddha Bhaisajyaguru.

Salah seorang pengurus Wihara, Yu Ie mengatakan, pasca terbakarnya wihara tersebut pada awal bulan Maret 2015 lalu, sejumlah patung Buddha ikut terbakar, misalnya saja tiga patung Buddha yang berumur sekitar 400 tahunan di aula utama itu wihara.

Kini, untuk sementara, aula utama itu ditempatkan patung-patung kecil sebagai pengganti tiga patung Buddha tersebut, salah satunya Dewi Kwan Im kecil.

Sedang tiga patung tersebut masih diperbaiki. Namun, salah satu alternatif untuk menggantikan tiga patung yang bersejarah itu, pengurus pun akan menambah dengan patung lainnya. "Gantinya kita juga akan datangkan patung Buddha Kwan Kong dari Tiongkok langsung," terangnya kepada wartawan di Wihara Petak Sembilan Jakbar, Senin (8/2/2016).

Namun, tambah pria yang akrab di sapa Herman itu, pengurus akan terlebih dahulu melakukan renovasi wihara secara keseluruhan. Itu pun jika telah ada persetujuan dari Pemprov DKI. Sebab, renovasi itu terbentur dana, sehingga pengurus pun berkoordinasi dengan pemerintah.

"Kita mau renovasi ulang secara total, kita bangun seperti ulang lagi. Tapi tunggu Pemprov DKI dulu. Saat ini kan kita perbaiki seadanya dahulu agar jemaat bisa berdoa. Makanya masih ada tiang yang ada bekas terbakarnya," pungkasnya.

PILIHAN:

Rekonstruksi Tertutup, Jessica Tertangkap CCTV Main Ponsel

Pengacara Jessica Wongso: Ada Kejanggalan Rekonstruksi Kasus Mirna
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7235 seconds (0.1#10.140)