Sebut Jessica Psikopat, Polisi: Itu Terlalu Dini

Kamis, 04 Februari 2016 - 20:52 WIB
Sebut Jessica Psikopat, Polisi: Itu Terlalu Dini
Sebut Jessica Psikopat, Polisi: Itu Terlalu Dini
A A A
JAKARTA - Polisi menyatakan, penilaian masyarakat soal tersangka kasus kematian Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso seorang psikopat terlalu dini. Pasalnya, Jessica belum diperiksa oleh psikiater.

"(Sebut Jessica) psikopat terlalu dini, itu kan hanya pendapat orang saja. Kalau ada psikopat pasti penyidik minta psikiater untuk periksa. Saya pikir (Jessica) tidak ada sifat itu karena belum ada psikiater," kata Kabid Dokkes Polda Metro Jaya Kombes Pol Musyafak di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (4/2/2016).

Menurut Musyafak, kondisi Jessica saat ini baik. Sebab, penyidik meminta untuk dibentuknya tim melakukan pengawasan dan pemeriksaan kesehatan Jessica selama ditahanan. Itu dilakukan agar makanan yang mengandung zat berbahaya tidak masuk ke tubuh Jessica.

Musyafak menerangkan, kalau penyidik memperbolehkan kaluarga membawa makanan untuk Jessica lantaran jatah tahanan yang memang minim. Sehingga hanya menyediakan makanan bagi tahanan secara sederhana.

"Jatah makan ditahanan dari Dinas itu minim. Meskipun diupayakan memenuhi syarat gizi, dalam sehari Rp15 ribu per orang biaya makannya. Jadi, wajar pihak keluarga kirimkan itu (makanan), tapi ada jamnya, makan siang atau malam saja bisanya," tuturnya.

Musyafak menambahkan, kalau penyidik tak mempersoalkan jika keluarga membawa makanan dari luar, asalkan petugas terlebih dahulu memeriksa makanan tersebut. Itu pun tak hanya berlaku pada Jessica saja, tapi juga pada tahanan lainnya.

"Dibawakan buku juga tidak masalah agar dia bisa baca di dalam sel. Apalagi kalau sendiri, kan biar tak bosan dan tak jenuh juga," katanya.

PILIHAN:

Ahok Jadi Saksi, Lulung Teriak Jujur
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5599 seconds (0.1#10.140)