Kasus DBD di Jakarta Timur Naik Dua Kali Lipat

Rabu, 03 Februari 2016 - 04:16 WIB
Kasus DBD di Jakarta Timur Naik Dua Kali Lipat
Kasus DBD di Jakarta Timur Naik Dua Kali Lipat
A A A
JAKARTA - Pemkot Jakarta Timur mencatat jumlah kasus demam berdarah dengue (DBD) mengalami peningkatan pada Januari 2016 ini dibandingkan bulan yang sama pada tahun lalu.

Kepala Sudinkes Jakarta Timur Iwan Kurniawan mengatakan, kasus DBD di Jakarta Timur pada awal 2016 ini mengalami peningkatan. "Kasus DBD yang tercatat hingga periode Januari ini yakni mencapai angka 157 kasus. Angka itu meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya mencapai 76 kasus per Januari," kata Iwan kepada wartawan, Selasa 2 Februari 2016.

Iwan melanjutkan, dari 10 kecamatan di Jakarta Timur, Kecamatan Duren Sawit mencetak rekor angka tertinggi mencapai 29 kasus. Padahal tahun lalu saat periode Januari di wilayah tersebut hanya 15 kasus.

Meskipun jumlah kasus DBD mengalami peningkatan, hingga kini Sudinkes Jakarta Timur belum menerima laporan adanya korban meninggal dunia. Guna menekan angka DBD, pihaknya terus melalukan beberapa upaya seperti sosialisasi setiap Senin hingga Kamis oleh kader Jumantik tingkat RT dan pemberantasan sarang nyamuk (PSN).

"Kita juga melakukan fogging setiap Jumat. Fogging itu kan untuk memberantas nyamuk besar yah bukan jentiknya," jelasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0068 seconds (0.1#10.140)