Wali Kota Bekasi Sambangi Rumah Kepala BIN

Selasa, 02 Februari 2016 - 22:45 WIB
Wali Kota Bekasi Sambangi Rumah Kepala BIN
Wali Kota Bekasi Sambangi Rumah Kepala BIN
A A A
BEKASI - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi memenuhi undangan Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) Sutiyoso di kediaman pribadinya di Jatisampurna, Kota Bekasi. Kedatangan orang nomor satu di Pemkot Bekasi itu untuk membicarakan rencana pembangunan museum pribadi Sutiyoso akrab disapa Bang Yos.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, pada Minggu 31 Januari 2016 lalu memenuhi undangan Kepala BIN Sutiyoso ke rumah pribadinya yang masuk dalam wilayah Kota Bekasi."Di sana membicarakan rencana pembangunan museum Bang Yos. Museum itu akan dibangun di halaman kediaman rumah Bang Yos," kata Rahmat Effendi kepada wartawan, Selasa (2/2/2016)

Rahmat Effendi menuturkan, sempat diajak berkeliling di dalam rumah pribadi mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Di sana, Bang Yos memperlihatkan sejumlah benda bersejarah dan antik termasuk penghargaan yang didapatnya saat menjabat Gubernur DKI Jakarta pada masa pemerintahannya.

"Bang Yos memiliki lukisan-lukisan, benda antik, 26 penghargaaan dari Muri," ujarnya. Menurut Rahmat Effendi, Bang Yos berencana membuat museum pribadi. Musem itu dibangun untuk mengabadikan hasil selama Bang Yos hidup dan bekerja mulai dari masih menjadi tentara sampai menjabat Gubernur DKI Jakarta.

"Pembangunan museum sedang dalam proses izin IMB. Setelah IMB diterbitkan barulah pembangunan dimulai. Kemungkinan pembangunannya berlangsung selama setahun," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, lanjut Rahmat Effendi, Bang Yos menitip pesan untuk tidak segan-segan membersihkan spanduk-spanduk tak berizin di Kota Bekasi khususnya di Kawasan Jatisampurna.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4047 seconds (0.1#10.140)