Ditahan di Rutan Khusus, Jessica Khawatir Di-bully

Selasa, 02 Februari 2016 - 13:20 WIB
Ditahan di Rutan Khusus, Jessica Khawatir Di-bully
Ditahan di Rutan Khusus, Jessica Khawatir Di-bully
A A A
JAKARTA - Setelah ditangkap karena ditetapkan sebagai tersangka, Jessica Kumala Wongso (27) di tahan dalam khusus untuk mengantisipasi terjadinya bully terhadap tersangka.

Direktur Tahanan dan Penitipan Barang Bukti Polda Metro Jaya AKBP Barnabas mengatakan, kalau Jessica memang ditempatkan di ruangan khusus. Dia hanya seorang diri di sel sesuai kemauan Jessica.

"Ini juga justru menjaga dia agar tidak di-bully, kemungkinan di bully kan ada (sama tahanan lain). Bukan di-bully dengan fisik ya, tapi dengan kata-kata. Agar tidak mengganggu psikologis dia, kita biarkan sendiri," ujarnya pada wartawan di Polda Metro Jaya, Selasa (2/2/2016).

Menurutnya, selama Jessica berada pertama kali ditahanan, Jessica kesulitan beradaptasi dengan ruang tahanan. Maka itu, Jessica pun lebih banyak tidur di penjara.

Selanjutnya Jessica akan diberikan kebebasan untuk beraktivitas sebagaimana tahanan lainnya. Itu pun harus dengan persetujuan penyidik.

"Kan baru dua hari (di rutan), nanti juga kita kasih aktivitas, misalnya ibadah kan begitu. Hanya saja, kalau hari besar keagamaan misal, semua tahanan diberikan hak. Nah Jessica, itu harus koordinasi dengan penyidik dahulu ya. Itu juga kalau diizinkan," katanya.

Namun demikian, tambah Barnabas, polisi enggan menghalangi keluarga Jessica apabila ingin menjenguknya. Lagi pula, polisi telah menyediakan jam besuk tahanan pada tiap Senin hingga Kamis, sejak pukul 10.00 WIB hingga 15.00 WIB.

PILIHAN:

Terungkap, Jessica 2 Kali Memindahkan Gelas Kopi Mirna

Jessica Masih Keukeuh Tak Membunuh Mirna
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6989 seconds (0.1#10.140)