Sempat Terhambat, Bus Tingkat Ini Akhirnya Beroperasi

Selasa, 26 Januari 2016 - 01:15 WIB
Sempat Terhambat, Bus...
Sempat Terhambat, Bus Tingkat Ini Akhirnya Beroperasi
A A A
JAKARTA - Bus tingkat merek Mercedes Benz sumbangan dari PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk atau Alfamart akhirnya sudah bisa beroperasi. Bus yang sempat terhambat beroperasinya lantaran belum sesuai dengan peraturan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Kami menyambut baik. Ini bus-bus sempat tertunda operasionalnya karena ada masalah teknis. Tapi sekarang sudah selesai," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balai Kota Jakarta, Senin 25 Januari 2016.

Ahok berharap, bus tingkat yang sudah bisa beroperasi ini bisa melewati stasiun kereta. (Baca: Lagi, Pemprov DKI Jakarta Dapat 1 Bus Tingkat)

"Semua stasiun kereta harus dilewati ini (bus tingkat). Masyarakat yang turun dari kereta harus bisa naik (bus tingkat) ini," kata mantan Bupati Belitung Timur ini.

Bus tingkat sumbangan Alfamart sudah diberikan sejak 26 Juni 2015 lalu. Bus tingkat bermerek Mercedes Benz OC 500 RF 2542 senilai Rp3,9 miliar itu langsung didatangkan dari Jerman.

Bus tingkat yang disumbang berjumlah satu unit. Bus ini memiliki kapasitas 69 penumpang, fasilitas TV LCD 32 inchi, AC, GPS, serta perangkat CCTV.

Tak hanya itu, bus ini juga akan ramah penyandang disabilitas karena dilengkapi lantai lipat dan jok lipat.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8653 seconds (0.1#10.140)