Keluarga Polisi Ini Nyaris Jadi Korban Malapraktik

Jum'at, 08 Januari 2016 - 02:11 WIB
Keluarga Polisi Ini Nyaris Jadi Korban Malapraktik
Keluarga Polisi Ini Nyaris Jadi Korban Malapraktik
A A A
JAKARTA - Tidak hanya masyarakat biasa yang jadi korban malapraktik di Klinik Chiropractic First, Pondok Indah Mall (PIM) 1, Jakarta Selatan. Bahkan, keluarga Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti juga nyaris jadi korban di klinik tersebut.

"Waktu itu kami sekeluarga baru saja pulang dari Amerika Serikat akhir tahun 2014. Puteri saya mengeluh pegal-pegal di pundaknya," ujar Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti di Jakarta, Kamis (7/1/2016).

Kebetulan, kata Khrisna, saat itu puterinya mengalami sakit di bagian lehernya, kebetulan juga dirinya menerima brosur dari Chiropratic First yang disebut bisa menyembuhkan gangguan kesehatan yang dialami puterinya itu. Paket yang ditawarkan yakni Rp15 juta untuk 15 kali pengobatan.

Karena tertarik dengan isi brosur itu, tambah Krishna, dirinya pun membawa anaknya ke klinik tersebut untuk menjalani perawatan.

"Saat itu anak saya sempat sekali mencobanya. Bahkan mertua saya yang sudah berusia 70 tahun juga sempat mencobanya," kata Krishna.

Setelah anaknya menjalani perawatan selama sekali, sang istri justru merasa curiga dengan cara pengobatan yang dilakukan di klinik tersebut. Pasalnya, metode pengobatannya itu cenderung kasar. Seperti memutar kepala anaknya ke kiri dan ke kanan hingga menimbulkan suara 'kreeek' seperti bunyi tulang yang patah.

"Istri saya takut puteri saya kenapa-napa. Apalagi yang mengobati itu bukan dokter, hanya terapis biasa. Karena khawatir, saya batalkan untuk menjadi member dan mengobati puteri serta mertua saya," pungkasnya.

Dia pun baru menyadari, kalau klinik tersebut ternyata tidak memiliki izin membuka praktik. Kini klinik itu telah ditutup dan diberi police line lantaran diduga menjadi tempat malapraktik hingga membuat seorang perempuan bernama Allya Siska tewas.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8119 seconds (0.1#10.140)