Belum Panggil Ahok, KPK Masih Dalami Kasus Sumber Waras

Jum'at, 08 Januari 2016 - 06:07 WIB
Belum Panggil Ahok, KPK Masih Dalami Kasus Sumber Waras
Belum Panggil Ahok, KPK Masih Dalami Kasus Sumber Waras
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hingga kini masih mendalami kasus dugaan korupsi dalam pembelian lahan di Rumah Sakit Sumber Waras, Jakarta Barat oleh Pemprov DKI Jakarta. Karena, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) telah menyerahkan hasil auditnya kepada KPK.

"Kasus Sumber Waras terakhir ada hasil hitungan BPK tentang kerugian keuangan negara. Kami (KPK) masih sebatas itu," kata Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriarti saat dihubungi Sindonews, Kamis 7 Januari 2016.

Yuyuk mengatakan, belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut siapa yang akan diperiksa. Karena, kata dia, KPK masih meneliti kasus yang sempat ramai diperbincangkan ini. (Baca: Ditanya Soal RS Sumber Waras, Wakil Ketua DPRD Mengaku Lupa)

"Saya belum bisa menginformasikan. Masih ditelaah kasus itu (Sumber waras). Jadi enggak bisa dikira-kira, tergantung kasusnya. Orang-orang yang akan dimintai keterangan selain Pak Ahok (Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama) juga belum ada informasi," kata Yuyuk.

Sekadar diketahui, BPK telah meminta keterangan terkait kasus dugaan mark up pembalian lahan di RS Sumber Waras dari sejumlah pejabat di DKI Jakarta. Mulai dari Ketua DPRD DKI periode 2009-2014 Ferrial Sofyan serta Gubernur DKI Jakarta Ahok.

PILIHAN:

Dugaan Malapraktik, Polisi Akan Bongkar Makam Allya
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5114 seconds (0.1#10.140)