Soal Bagasi, PT Angkasa Pura II Sinergi dengan Maskapai

Minggu, 03 Januari 2016 - 22:45 WIB
Soal Bagasi, PT Angkasa Pura II Sinergi dengan Maskapai
Soal Bagasi, PT Angkasa Pura II Sinergi dengan Maskapai
A A A
JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta mengaku akan bersinergi dan berkoordinasi dengan maskapai untuk memastikan keamanan bagasiā€Ž, sebagaimana telah diatur dalam UU Nomor 1 Tahun 2009 tentang Penerbangan.

Senior General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Zulfahmi mengatakan, saat ini pembenahan penanganan bagasi dan keamanan di Bandara Soekarno Hatta dilakukan dengan cara diperketatnya keamanan melalui pemantauan CCTV selama 24 jam.

"Kami berupaya agar bisa membantu maskapai dalam penanganan pembobolan bagasi," ujarnya, Minggu (3/1/2016).

"Kami juga terus berkoordinasi dengan maskapai dan pihak ground handling untuk selalu menyamakan visi dalam meningkatkan pelayanan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Masalah yang dihadapi penumpang pesawat di bandara merupakan tugas kami juga untuk mencari solusi," jelas Zulfahmi.

Peristiwa terakhir yakni tertangkapnya oknum pembobol bagasi penumpang terjadi pada November 2015, juga merupakan hasil koordinasi antara unit pengamatan CCTV, Aviation Security Bandara, dan Polres Bandara Soekarno-Hatta.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6002 seconds (0.1#10.140)