Antisipasi Kebut-kebutan, Polresta Depok Siapkan Ranjau Paku

Kamis, 31 Desember 2015 - 14:29 WIB
Antisipasi Kebut-kebutan, Polresta Depok Siapkan Ranjau Paku
Antisipasi Kebut-kebutan, Polresta Depok Siapkan Ranjau Paku
A A A
JAKARTA - Untuk mengantisipasi kebut-kebutan pada malam tahun baru, Polresta Depok menyiapkan ranjau paku yang akan disebar di jalan. Sedangkan pengamanan lainnya, akan dikerahkan patroli polisi bersepeda.

Kapolresta Depok Kombes Pol Dwiyono mengatakan, Tim Patroli Sepeda membantu tim lain dalam rangka pengamanan malam pergantian tahun. Tim ini berpatroli ke pelosok-pelosok wilayah dan jalan raya.

"Tim ini untuk membantu pengamanan. Karena banyak juga warga yang merayakan tahun baru di perumahan dan ini juga harus diantisipasi," kata Kapolresta Depok Kombes Pol Dwiyono, Kamis (31/12/2015).

Tim Patroli Sepeda mulai berpatroli ke pelosok pukul 19.00 WIB. Pengamanan malam pergantian tahun saat ini sebanyak 905 personel gabungan.

Pengamanan difokuskan pada titik keramaian yaitu di Jalan Margonda hingga Grand Depok City (GDC). "Antara Margonda dan GDC adalah lokasi yang sering digunakan warga untuk merayakan tahun baru," ungkapnya.

Kapolres mengimbau agar warga tidak bereuforia dengan menkonsumsi minuman keras dan narkoka.

Warga juga diminta tidak konvoi apalagi kebut-kebutan di jalanan. Polresta Depok telah menyiapkan alat ranjau paku yang akan dipasang jika ada warga yang tidak mengikuti imbauan.

"Kalau tetap melanggar terpaksa kami pasang alat ranjau paku ini," tegasnya.

Sementara itu Kasat Sabhara Polresta Depok Kompol Ahmad Yani menambahkan, Tim Patroli Sepeda akan memasang alat ranjau paku di titik yang rawan terjadi konvoi motor dan kebut-kebutan.

Pihaknya dibekali dengan 50 rangkaian dan disebar ke tiap polsek. "Kalau motor dan mobil yang melewati alat ini maka bannya langsung kempes," katanya.

PILIHAN:

Sukses Bobol Pabrik, Komplotan Ini Gelar Pesta Seks

Tersengat Listrik, 2 Karyawan Transjakarta Tewas di Halte Mangga Dua
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4491 seconds (0.1#10.140)