Naik Bus ke Karawang, Kurnia Dipalak Preman Pulogadung

Rabu, 30 Desember 2015 - 15:33 WIB
Naik Bus ke Karawang, Kurnia Dipalak Preman Pulogadung
Naik Bus ke Karawang, Kurnia Dipalak Preman Pulogadung
A A A
JAKARTA - Seorang remaja yang hendak bepergian ke Karawang menjadi korban pemalakan yang dilakukan preman terminal Pulogadung, Jakarta Timur. Tak lama usai beraksi, pelaku berhasil diringkus polisi.

Kasubag Humas Polres Jakarta Timur Kompol Husaima mengatakan, kejadian bermula saat Kurnia (19) yang hendak naik bus ke Karawang diikuti pelaku bernama Rizki Nuraman (23). Sejak Kurnia datang, pelaku mencoba menawarkan diri untuk mengantarnya ke bus tujuan.

"Saat korban bilang mau ke Karawang. Pelaku mengatakan, ayo sini saya anterin. Korban menjawab enggak usah, saya sudah tahu," ucap Husaima menirukan pelaku, Rabu (30/12/2015).

Husaima melanjutkan, pelaku tetap mengikuti sampai di dalam bus tujuan Karawang. Saat di dalam bus ternyata pelaku meminta uang.

Terpaksa korban mengeluarkan uang Rp10 ribu ternyata pelaku tidak mau, pelaku minta tambah sebesar Rp20 ribu. Korban harus mengeluarkan uang lagi Rp20 ribu.

"Total uang yang diambil Rp30 ribu. Karena kecewa, korban mengadu ke Polisi subsektor Terminal Pulogadung. Akhirnya pelaku diamankan oleh Resmob yang stand by disana," tambah Husaima.

Pelaku langsung digelandang ke Polsek Pulogadung untuk dimintai keterangan. Akibat perbuatannya, pelaku diancam dengan pasal 368 KUHP tentang tindak pidana pemerasan dengan ancaman maksimal sembilan tahun penjara.

PILIHAN:

Dibacok 9 Pemuda, Bripda Mustakim Dapat 18 Jahitan

Tersengat Listrik, 2 Karyawan Transjakarta Tewas di Halte Mangga Dua
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9491 seconds (0.1#10.140)
pixels