Antisipasi Teror Bandara Soetta Perketat Pengamanan

Sabtu, 26 Desember 2015 - 22:19 WIB
Antisipasi Teror Bandara Soetta Perketat Pengamanan
Antisipasi Teror Bandara Soetta Perketat Pengamanan
A A A
TANGERANG - PT Angkasa Pura (AP) II sebagai operator Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) berupaya terus untuk meningkatkan pengamanan dan keselamatan penerbangan bagi pengguna jasa. Ini terkait informasi akan adanya upaya teror ke sejumlah lokasi keramaian pada hari libur Natal dan Tahun Baru 2016 ini oleh kelompok tertentu.

Meski dalam informasi tersebut bandara tak disebutkan sebagai target. Guna mengantisipasi hal-hal yang berpotensi menyebabkan teror itu, AP2 melaksanakan operasi gabungan yang anggotanya terdiri dari berbagai kesatuan antara lain dari Brimob sebanyak 80 personel, Polres Bandara Soetta, BKO TNI sebanyak 74 personel, Aviation Security 216, dan Avsec karyawan PT AP II 190 personel, serta karyawan outsourching non Aviation Security sebanyak 203 personel.

"Total sebanyak 783 personel disiagakan setiap harinya untuk menjaga keamanan, ketertiban dan keselamatan penerbangan di Bandara Soetta ini," terang Operation and Services Eksekutive Manager Andhika Nurjaman, Sabtu (26/12/2015).

Disamping itu, PT Angkasa Pura II juga menyiagakan seluruh kamera tersembunyi yang telah dinyatakan aktif untuk memantau keamanan di seluruh area Bandara Soetta sebanyak 1.245 CCTV.

Pantauan Sindonews, sejumlah petugas tampak melakukan pemeriksaan dengan ketat dan mendetail untuk calon penumpang dan pengantar yang dicurigai akan langsung diperiksa, seperti mobil boks.

Petugas gabungan juga berkeliling menyusuri terminal dan area parkir. Kendaraan yang parkir disembarang tempat akan segera ditertibkan, seperti di-clamp.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8336 seconds (0.1#10.140)