Ogah Kena Macet, Wisatawan Serbu Objek Wisata di Jakarta

Jum'at, 25 Desember 2015 - 20:26 WIB
Ogah Kena Macet, Wisatawan Serbu Objek Wisata di Jakarta
Ogah Kena Macet, Wisatawan Serbu Objek Wisata di Jakarta
A A A
JAKARTA - Ribuan masyarakat Jabodetabek memadati sejumlah tempat wisata di Jakarta. Kemacetan di tempat-tempat wisata luar Jakarta membuat masyarakat lebih memilih untuk mengisi libur di Ibu Kota.

Media Relations PT. Pembangunan Jaya Ancol Annisa Naamin mengatakan, kawasan wisata Pantai Ancol pada Jumat (25/12/2015) siang tadi, tercatat ada sekitar 41.000 pengunjung. Pada hari libur Maulid Nabi Muhammad kemarin, terdapat 76.000 pengunjung yang memadati kawasan wisata di bagian utara Jakarta itu.

"Dibanding tahun lalu, untuk musim liburan kali ini pengunjung lebih ramai. Kami masih terus hitung jumlah pengunjung hingga pukul 24.00 WIB nanti," ujarnya saat dihubungi Sindonews, Jumat (25/12/2015).

Supervisor Humas TMII Asep Sumarna pun menerangkan, jumlah pengunjung di TMII pada pukul 14.00 WIB tadi siang mencapai 36.871 orang. "Parkiran juga sudah luber. Ada ribuan kendaraan yang masuk. Rata-rata pengunjung datang sama keluarganya," katanya.

Ditemui di kawasan Pantai Carnaval, Ancol, Fajar (45) salah satu pengunjung asal Karawang, Jawa Barat, mengaku datang ke kawasan Ancol sejak pagi hari. Dia datang bersama dengan sejumlah keluarga besarnya yang berjumlah 15 orang.

Fajar mengaku, dipilihnya Ancol selain karena tarifnya yang murah, wahana yang di sajikan pun cukup beragam. Terlebih menjelang liburan, Ancol menyajikan beberapa tarif promo. "Kalau ke sini kan enggak macet-macetan kayak di luar Jakarta," ujar Fajar.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6474 seconds (0.1#10.140)