Pimpinan KPK Diminta Usut Tuntas Kasus Sumber Waras

Jum'at, 18 Desember 2015 - 04:11 WIB
Pimpinan KPK Diminta Usut Tuntas Kasus Sumber Waras
Pimpinan KPK Diminta Usut Tuntas Kasus Sumber Waras
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta segera menindaklanjuti hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perihal dugaan
penyimpangan pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras (RSSW) oleh Pemprov DKI Jakarta. Berdasarkan hasil audit BPK terhadap APBD DKI 2014, ditemukan sedikitnya lima kasus besar.

Namun yang paling menonjol adalah pembelian lahan 3,6 hektar di RS Sumber Waras yang diduga merugikan keuangan negara sebesar Rp191 miliar.

"Skandal RSSW Gate sudah menjadi konsumsi publik yang harus diselesaikan oleh aparat penegak hukum secara adil dan transparan," kata perwakilan Masyarakat Pengawal Hasil Audit BPK, Sugiyanto dalam sebuah diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Kamis 17 Desember 2015.

Di tempat yang sama, Ratna, aktivis HAM sekaligus budayawati berharap, pimpinan KPK mendatang tidak lantas mengabaikan semua laporan yang sudah masuk ke KPK. Sebab, masyarakat akan selalu mempertanyakan hasil tindak lanjutnya.

"Mudah-mudahan calon terpilih bisa menindaklanjuti pelanggaran proyek pengadaan lahan senilai Rp755 miliar pada APBD 2014, dengan tuntas," pungkasnya.

PILIHAN:

Ahok: Metro Mini Nabrak Lagi? Tangkap dan Habisin Saja!
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7024 seconds (0.1#10.140)