Musim Hujan, Polres Bandara Soetta Antisipasi Banjir

Sabtu, 21 November 2015 - 00:40 WIB
Musim Hujan, Polres Bandara Soetta Antisipasi Banjir
Musim Hujan, Polres Bandara Soetta Antisipasi Banjir
A A A
JAKARTA - Memasuki musim hujan, sejumlah wilayah dan instansi pemerintahan mulai mempersiapkan menghadapi banjir yang akan terjadi. Tidak terkecuali, Polres Bandara Soekarno Hatta.

Kapolres Bandara Soetta, AKBP Roycke Langie mengatakan, telah menyiapkan upaya penanganan banjir di kawasan vital tersebut. Bahkan, pihak bandara melibatkan TNI, Basarnas, Aviation Security (Avsec), serta instansi terkait.

"Selain untuk warga yang berada di sekitar bandara, fokus kami juga penanganan di akses masuk menuju Bandara Soetta. Misalnya akses dari Kecamatan Benda atau dari arah Cengkareng, kemudian dari arah Jakarta menuju bandara," jelasnya di Tangerang, Jumat 20 November 2015.

Menurut Roycke, akses jalan tersebut datarannya lebih rendah dibandingkan akses dari Kota Tangerang menuju Bandara Soetta. "Sehingga berpotensi banjir jika hujan deras," katanya.

Antisipasi tidak hanya dengan melibatkan satuan petugas gabungan, tapi juga perlengkapan. Misalnya saja lebih dari tiga unit perahu karet milik Polres Bandara Soekarno Hatta, milik Damkar Kota Tangerang, dan juga securiti setempat.

Puluhan rompi pelampung juga turut disiagakan, sehingga bilamana terjadi banjir sudah dapat diatasi dengan segera oleh petugas setempat.

"Sehingga, seluruh anggota Polres siap bila masyarakat membutuhkan bantuan. Baik masyarakat pekerja maupun pengguna jasa bandara," tuturnya.

Dia juga menyampaikan, dalam penangannnya nanti petugas juga harus tetap berkoordinasi dengan anggota TNI, Basarnas, Avsec, Damkar, securiti, dan instansi terkait dalam penanganan bencana ini.

Sehingga, dalam penanganannya tidak ada yang panik dan semua dapat diatasi dengan cepat serta cermat. Dalam kesempatan apel kesiap siagaan bencana banjir juga, Roycke sempat melihat dan mengecek langsung segala perlengkapan

"Saya pastikan semua siap dan berada pada tempatnya. Jadi pada saat akan digunakan, langsung ready," pungkasnya.

PILIHAN:

Sekolah Rusak, Pengamat: Gubernurnya Mau Gerak atau Enggak?
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5978 seconds (0.1#10.140)