Dilebarkan, Ahok Minta PT MRT Rapihkan Trotoar Sudirman-Thamrin

Rabu, 18 November 2015 - 02:09 WIB
Dilebarkan, Ahok Minta PT MRT Rapihkan Trotoar Sudirman-Thamrin
Dilebarkan, Ahok Minta PT MRT Rapihkan Trotoar Sudirman-Thamrin
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan menyerahkan meminta PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta untuk memperbaiki trotoar di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat.

Trotoar direncanakan akan diperlebar menjadi 9 hingga 10 meter. Pasalnya di beberapa titik pembangunan stasiun MRT terjadi penyempitan trotoar.

"Pelebaran trotoar di Sudirman-Thamrin kami akan kasih ke MRT, mereka ditugasi merapihkan sekalian," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa 17 November 2015.

Lebih lanjut Ahok mengatakan, PT MRT mendapat tugas untuk memperbaiki trotoar. Sementara itu, perbaikan jalan dan pembuatan gorong-gorong akan dilakukan oleh Dinas Bina Marga dan kewajiban pengembang.

"Mungkin bisa (pelebaran trotoar) pertengahan 2016 dimulai. Setelah agak rapi baru kami mulai," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT MRT Jakarta Dono Boestami mengatakan, perbaikan trotoar adalah bagian dari kontrak. Tak hanya itu, jika sudah selesai trotoar akan kembali seperti semula dengan trotoar yang lebih lebar dan lebih baik dari sebelumnya.

"Itu bagian dari kontrak, trotoar itu akan dikembalikan seperti kondisi awal. Kami sudah minta kontraktor kami nanti dikembalikannya dengan kondisi yang lebih baik," kata Dono.

Lebih lanjut, Dono mengaku, tengah menyiapkan desain untuk perbaikan maupun pelebaran trotoar ini. Sehingga ketika lebar trotoar ditambah maka jumlah lajur akan dikurangi.

"Kami masih menyiapkan desainnya. Intinya trotoar diperlebar terus jalurnya semua jadi jalur cepat, pohon-pohon akan dipindah ke trotoar. Sekarang kan ada enam lajur, nantinya ada empat lajur plus satu lajur khusus," tandasnya.

PILIHAN:

Dengar Komentar Ahok, Ini Reaksi Haji Lulung
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5841 seconds (0.1#10.140)