Jalan Tergenang, Jakarta Macet Parah

Senin, 16 November 2015 - 19:41 WIB
Jalan Tergenang, Jakarta Macet Parah
Jalan Tergenang, Jakarta Macet Parah
A A A
JAKARTA - Hujan deras yang mengguyur kota Jakarta membuat jalanan yang ada di Jakarta terkepung genangan air. Arus lalu lintas di jalanan utama kota Jakarta pun macet parah.

Berdasarkan pantauan, hujan yang mengguyur kota Jakarta sejak Senin (16/11/2015) sore, sekitar pukul 17.45 WIB membuat sejumlah jalan tergenang.

Seperti yang terjadi di Jalan Matraman Raya, Jalan Jatinegara Timur, Jalan Otto Iskandardinata (Otista), Jalan Dewi Sartika, Jalan Kalibata Raya, Jalan Rawajati, Jalan Saharjo (tepat di Tugu Pancoran), Jalan Raya Fatmawati (tepat di ITC Fatmawati, Jalan Mampang Prapatan, Jalan Raya Pasar Minggu, dan Jalan Lenteng Agung.

Hampir di sepanjang jalanan tersebut tergenang air hingga setinggi 5-20 cm. Kendaraan mengurangi kecepatan untuk menghindari mogok.

Kemacetan parah juga dipicu dari banyaknya pengendara sepeda motor yang berteduh dan memarkirkan kendaraannya secara sembarangan di pinggir jalan.

Meski padat, pihak kepolisian yang melakukan pengaturan arus lalu lintas tampak hanya segelintir orang saja. Seperti di Tugu Pancoran, lalu di fly over Cawang, tampak hanya satu dua petugas.

Selain itu, di sejumlah perempatan pun tampak lampu merah tidak berfungsi secara baik lantaran mati.
Seperti di perempatan Jalan Mampang Prapatan dan Jalan Duren Tiga dan di pertigaan Jalan Dewi Sartika dan Jalan Kalibata Raya. Kendaraan pun semakin tampak semrawut di jalanan tersebut.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5715 seconds (0.1#10.140)