Korlantas Selidiki Dugaan Tindak Pidana dalam Kecelakaan Maut Bus SMK Lingga Kencana

Minggu, 12 Mei 2024 - 18:46 WIB
loading...
Korlantas Selidiki Dugaan Tindak Pidana dalam Kecelakaan Maut Bus SMK Lingga Kencana
Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan mengatakan, pihaknya akan menyelidiki dugaan tindak pidana dalam kecelakaan bus SMK Lingga Kencana. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Aan Suhanan menegaskan, peristiwa kecelakaan bus yang membawa rombongan siswa SMK Lingga Kencana di Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang akan terus ditindak lanjuti. Termasuk melihat ada tidaknya tindak pidana dalam peristiwa itu.

Aan mengatakan, setelah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kemudian pengecekan pada kendaraan pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan terhadap para saksi untuk memastikan penyidikan selanjutnya.

"Secepatnya kita berangkat dari sini dari kendaraan pemeriksaan saksi-saksi itu. Kita akan lakukan percepatan sehingga cepat kita akan memastikan ditingkatkan ke penyidikan atau tidak," kata Aan, Minggu (12/5/2024).



Setelah melakukan olah TKP, kemudian pemeriksaan mobil, dan saksi selanjutnya kesimpulan akan dikeluarkan dalam gelar perkara. Jika nantinya ditemukan dugaan tindak pidana pihaknya akan meningkatkan menjadi penyidikan.

"Nanti dari hasil penyelidikan semua kita akan simpulkan kita akan gelar kalau memang itu ada peristiwa kecelakaan dan layak untuk dinaikkan ke penyidikan kita akan tingkatkan dari penyelidikan ini untuk penyidikan ya kita menentukan tersangka," tambahnya.



Polri melakukan olah tempat kejadian perkara kecelakaan dan tidak ditemukan jejak rem pada bus pariwisata. "Nanti dari tim kita akan memeriksa tingkat kerusakan nanti akan disimpulkan di situ kecepatannya ya kemudian nanti juga akan kita libatkan ahli ya untuk memeriksa teknis kendaraan," jelasnya.

Usai olah TKP di lokasi kejadian, juga akan dilakukan olah TKP dari kerusakan kendaraan baik bus maupun mobil warga yang ditabrak sebelum bus terguling. "Setelah olah TKP di sini, kita akan olah TKP dari kerusakan kendaraan, baik itu kendaraan Daihatsu Feroza, kendaraan bus, nanti di situ akan kelihatan dari bekas tumbukan, akan kelihatan kecepatan daripada bus tersebut," beber Aan.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6415 seconds (0.1#10.140)
pixels