Pengemis Modus Kaki Buntung Beraksi Sejak 2008

Minggu, 15 November 2015 - 14:52 WIB
Pengemis Modus Kaki Buntung Beraksi Sejak 2008
Pengemis Modus Kaki Buntung Beraksi Sejak 2008
A A A
JAKARTA - Seorang pengemis dengan modus kaki buntung ditangkap petugas Dinas Sosial DKI Jakarta saat beroperasi di Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Pengemis ini tertangkap saat berupaya kabur dari sergapan petugas.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Chaidir mengatakan, setiap akhir pekan petugas rutin melakukan razia di sejumlah titik rawan pengemis dan gelandangan. Saat melintas di Jalan Gunung Sahari, petugas melihat seorang pemuda tanpa kaki kiri tengah mengemis.

"Ketika akan ditangkap ini, pengemis itu berupaya kabur dnegan cara berlari. Namun kita lebih sigap dan berhasil menangkapnya," ujar Chaidir kepada wartawan, Minggu (15/11/2015).

Chaidir menuturkan, pengemis kaki buntung tersebut diketahui bernama Aris Setianto. Pemuda berusia 27 tahun ini berasal dari Boyolali, Jawa Tengah.

Aris telah melakukan aksi menipu orang dengan berpura-pura buntung sejak tahun 2008 silam. Kini Aris tengah diperiksa di Panti Sosial Bina Insan Cengkareng Jakarta Barat. (Beromzet Rp5 Juta/Bulan, Pengemis Modus Kaki Buntung Dibekuk)
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9237 seconds (0.1#10.140)