Truk Dihadang Bikin Sampah Jakarta Tak Terkendali

Selasa, 10 November 2015 - 12:41 WIB
Truk Dihadang Bikin Sampah Jakarta Tak Terkendali
Truk Dihadang Bikin Sampah Jakarta Tak Terkendali
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengakui, sampah di Ibu Kota tidak bisa dibiarkan lama. Pasalnya, musim penghujan telah datang dan sampah menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan.

"Makanya saya sudah bilang jika musim hujan, mau enggak mau mesti kita tunggu pakai alat berat. Karena kita ada sedikit masalah saja susah," ujar Ahok di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (10/11/2015).

Ahok mengatakan, penghadangan ratusan truk sampah Jakarta ke Bekasi berdampak panjang para pengangkutan sampah ke Bantar Gebang. Karena, sampah di Jakarta jadi menumpuk.

"Sampah yang kemarin kan butuh seminggu, ini gara-gara disetop jadi bau, ditambah yang hujan tambahan, kita volume truknya enggak cukup," tukasnya.

Ahok mengklaim, jika tidak ada penghalangan truk sampah, tidak ada sampah yang menumpuk di Jakarta. (Baca: Truk Sampah Kembali Dicegat, Dinas Kebersihan DKI Bingung)

"Sebenarnya kalau enggak terjadi penahanan truk masuk Bekasi kemarin, kita tuh enggak ada masalah, karena truk kita sudah relatif banyak, termasuk alat berat sudah cukup," katanya.

Tak hanya itu, saat ini Pemprov DKI Jakarta akan mengoperasikan 300 unit truk sampah baru dengan teknologi lebih baik lagi.


PILIHAN:


Sampah Rusun Jatinegara Menumpuk Tiap Pagi


200 Brimob Diterjunkan Hanya untuk Kawal Truk Sampah

Kapolri Geram Ada Polisi Rampok & Perkosa 2 Wanita Cantik
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5065 seconds (0.1#10.140)