Dijadikan Lokalisasi Peredaran Narkoba, BNN Tindak Tegas Diskotek

Kamis, 05 November 2015 - 23:31 WIB
Dijadikan Lokalisasi Peredaran Narkoba, BNN Tindak Tegas Diskotek
Dijadikan Lokalisasi Peredaran Narkoba, BNN Tindak Tegas Diskotek
A A A
JAKARTA - Badan Narkotika Nasional (BNN) akan menindak tegas tempat hiburan malam dan diskotek yang ketahuan menjadi lokalisasi pengedaran narkoba. Diskotek akan dikenakan sanksi tegas berupa pengambilan aset sesuai Pasal 55 dan 56 Undang-Undang Narkotika karena ikut serta.

"Kalau ada diskotek dan tempat hiburan yang benar mengedarkan narkoba, akan ditutup tempat hiburannya dan pengelolanya di pidanakan. Asetnya bisa disita negara karena kami jerat dengan TPPU (tindak pidana pencucian uang)," kata Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso di sela-sela deklarasi pembentukan Pemuda Bersatu Ninggalin Narkoba (Pemuda BNN) di Tugu Proklamasi, Jakarta, Kamis (5/11/2015).

Selain itu, mantan Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri ini mengharapkan, semoga harapan ninggalan narkoba tidak hanya terucap di mulut tetapi juga dibuktikan secara tindakan.

"Iktiar yang Pemuda BNN sampaikan harus diwujudkan dengan perbuatan nyata. Memang kaum pemuda harus ikut berperan dalam memberantas narkoba dan juga peredarannya," pungkasnya.

Ketua Umum Pemuda BNN Haris Pertama mengatakan, pemuda Indonesia harus ikut serta memberangus narkoba. Apalagi, kata dia, DKI Jakarta menjadi sasaran empuk bagi peredaran narkoba.

"Peredaran narkoba di diskotek dan tempat hiburan malam yang ada di Jakarta sangat dominan. Maka itu, BNN harus segera memberantas dan menuntaskan permasalahan tersebut," kata dia.

Selain itu, dia meminta Budi Waseso atau Buwas untuk mendukung gerakan positif itu. Budi, lanjut dia, sebagai pembina untuk kaum pemuda agar tampil di garda terdepan dalam memerangi narkoba di Indonesia. "Kami meminta kepada Kepala BNN agar menjadi pembina untuk kaum muda agar berani tampi ke depan," tambahnya.

Sementara itu, Sekjen Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sirajuddin Abdul Wahab yang ikut hadir dalam deklarasi itu mengatakan, tenaga pemuda bangsa ini dianggap penting untuk mengawasi dan menselaraskan BNN dalam menghalang peredaran narkoba di tanah air. "Kita akan sampaikan hal ini ke seluruh organisasi kepemudaan," ujarnya.

PILIHAN:

Disentil Yusril, Ini Jawaban Ahok
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7396 seconds (0.1#10.140)