Resahkan Warga, 26 Jagoan Kampung Diamankan Polisi

Selasa, 03 November 2015 - 21:06 WIB
Resahkan Warga, 26 Jagoan Kampung Diamankan Polisi
Resahkan Warga, 26 Jagoan Kampung Diamankan Polisi
A A A
JAKARTA - Sebanyak 26 orang yang diduga preman dari berbagai kawasan di wilayah Tambora, Jakarta Barat, diamankan pihak kepolisian saat razia preman sore tadi. Puluhan orang itu diduga kerap melakukan aksi premanisme di wilayah itu.

Kapolsek Metro Tambora Kompol Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, warga yang setiap harinya bekerja sebagai pak ogah, tukang parkir liar, pengamen ini dilakukan sebagai upaya pencegahan kejahatan. Karena, prilaku mereka seolah-olah jagoan kampung yang berpotensi menimbulkan keresahan terhadap warga sekitar.

"Pengamanan ini supaya mereka tidak melanggar hukum, apalagi bekerja sama dengan pelaku kejahatan," tegas Wirdhanto didampingi Danramil Tambora, Kapten Sukma di Mapolsek Tambora, Selasa (3/11/2015).

Kepada pria-pria bertato itu, Wirdhanto juga menegaskan, agar di kemudian hari tidak perlu lagi bekerja di jalanan dan mengganggu ketertiban umum. Pasalnya, penghasilan harian mereka yang mencapai Rp30 ribu hingga Rp50 ribu dinilai tidak cukup untuk modal sebagai pedagang yang lebih sejahtera.

"Mereka ini sudah didata, dan menjadi pembelajaran bagi mereka. Kalau kemudian hari kedapatan menjadi bagian kerja sama kriminalitas, hukuman mereka tentunya akan lebih berat," tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Tambora Naman Setiawan mengatakan, fungsi jalan raya itu bagi pengguna jalan bukan untuk parkir pak ogah. Jadi, kata dia, membuka lapangan kerja boleh asal sesuai tempatnya.

"Saluran air juga bukan menjadi tempat jualan. Jadi, saya tekankan, bukan kita yang mengatur jalan itu milik siapa, tapi sudah ada petugasnya. Kalau teman-teman (pak ogah) mau belajar keterampilan buat bekerja, silakan lapor ke kami, ambil kesempatan itu," tuturnya.

PILIHAN:

Ngintip Pengantin Baru, Suroso Diduga Tewas Tersetrum


Ditantang Ahok, Ini Jawaban Kepala BPK DKI
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6979 seconds (0.1#10.140)