Lagi, Truk Sampah DKI Diusir Warga Cileungsi

Selasa, 03 November 2015 - 15:56 WIB
Lagi, Truk Sampah DKI Diusir Warga Cileungsi
Lagi, Truk Sampah DKI Diusir Warga Cileungsi
A A A
JAKARTA - Hingga kini warga Cileungsi, Bogor terus melakukan penghadangan terhadap truk sampah milik Pemprov DKI yang melintas di underpass Transyogi, Cileungi, Bogor.

Puluhan warga berkump[ul di bawah underpass sambil memasang mata mengawasi setiap truk yang melintas. Sebuah truk sampah yang melintas menuju TPST Bantargebang langsung dicegat warga. "Berhenti! Putar balik sana jangan lewat jalan sini!," teriak warga di lokasi, Selasa (3/11/2015).

Setelah truk tersebut berhenti, warga pun langsung menghampiri truk dan menyuruh sang sopir truk untuk memutar balik kendaraannya. "Udah cepat putar balik, jangan lewat-lewat sini lagi," ujar salah seorang warga.

Petugas kepolisian yang berjaga di sekitar lokasi pun juga meminta agar sopir untuk tidak melintasi jalan tersebut. (Baca: Warga dan Ormas Larang Truk Sampah Jakarta Masuk Bantargebang)

Akhirnya sopir truk sampah mengalah dan lebih memilih untuk memutar kembali kendaraannya dan tidak melintas di jalan yang dijaga warga.

Sebelumnya, warga Cileungsi masih bertahan di posko yang mereka dirikan di Jalan Underpass Transyogi Cileungsi, Kabupaten Bogor untuk menghadang truk-truk sampah milik Pemprov DKI Jakarta yang melintas menuju TPST Bantargebang, Bekasi.

Warga menilai aktivitas truk tersebut merugikan warga karena selain menimbulkan bau tak sedap juga memperpendek umur jalan lantaran truk tersebut over kapasitas.

PILIHAN:

Pengamat: Ahok Panik BPK Temukan Kasus Sumber Waras

Tukang Ngintip Ditemukan Tewas di Plafon Tetangga
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7928 seconds (0.1#10.140)