Satroni Kamar Indekos, Rajiv Dihajar Warga Kebon Jeruk

Minggu, 01 November 2015 - 12:20 WIB
Satroni Kamar Indekos,...
Satroni Kamar Indekos, Rajiv Dihajar Warga Kebon Jeruk
A A A
JAKARTA - Beralasan tak memiliki uang untuk membeli sepeda anaknya, seorang duda beranak satu, Rajiv Bone (30) nekat mencuri handphone di kamar indekos di kawasan Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Aksi pelaku tepergok penghuni indekos yang langsung menghajarnya beramai-ramai.

Kapolsek Metro Kebon Jeruk, Jakarta Barat, AKP Eka Baasith mengatakan gerak-gerik pelaku dalam mencuri handphone sebenarnya telah terlihat oleh beberapa penghuni indekos sejak awal kedatanganya.

"Para penghuni kosan curiga, dia merupakan orang asing, tapi mondar-mandir di lorong kamar. Ketika di tegur ngakunya cari teman," terang Eka ketika di konfirmasi, Minggu (1/11/2015).

Benar saja, kecurigaan sejumlah penghuni kosan semakin memuncak, manakala salah seorang penghuninya bernama Alex (23) mengaku kehilangan handphone tak berapa lama setelah kedatangan Rajiv.

"Teriakan Alex ini mengundang perhatian sejumlah penghuni lainnya, mereka akhirnya menggledah Rajiv, dan menemukan hanphone Alex di saku celananya," ujar Eka.

Karena kesal, Warga pun akhirnya beramai-ramai memukuli Rajiv yang kala itu masih berdalih handphone tersebut miliknya. Puas menyarangakan bogemnya, Rajiv pun dibawa warga ke Polsek Metro Kebon Jeruk.

Atas perbuatannya, Rajiv pun didakwa melanggar pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan dan terancam hukuman 6 tahun penjara.

Sementara itu, dengan muka yang sudah babak belur, kepada Penyidik, Rajiv mengakui aksi nekatnya ini dipicu karena butuh uang untuk membeli sepeda baru milik anaknya, yang saat ini tinggal bersama mantan istri.

"Istri saya kawin lagi. Terakhir itu anak saya minta dibelikan sepeda. Saya udah janji, tapi gak punya uang, makanya terpaksa mencuri," sesalnya.

PILIHAN:

Ditanya Soal Sumber Waras, Ahok Emosi ke Wartawan

Ini Penyebab Kanit Lantas Polsek Cipondoh Tembak Kepala Sendiri
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0642 seconds (0.1#10.140)