Komnas PA Khawatir Teman-teman Eneng Trauma

Minggu, 11 Oktober 2015 - 13:48 WIB
Komnas PA Khawatir Teman-teman Eneng Trauma
Komnas PA Khawatir Teman-teman Eneng Trauma
A A A
JAKARTA - Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) meminta daerah rumah korban pencabulan dan pembunuhan, Putri Nur Fauziah (PNF) alias Eneng (9), dilakukan penyembuhan psikologis. Karena, pembunuh PNF adalah tetangga korban dan dekat dengan anak-anak di daerah itu.

"Saya memberikan gagasan ada trauma healing (penyembuhan) untuk anak kampung itu. Bukan cuma keluarga korban saja tapi untuk semua anak-anak itu," kata Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait ketika dihubungi Sindonews, Minggu (11/10/2015).

Arist melanjutkan, akibat kejadian tersebut, anak-anak dan orangtua sekitar lingkungan PNF akan mendapatkan trauma tersendiri karena lokasinya yang berdekatan. Ditambah, tersangkanya juga orang dekat dan menjadi bagian dari lingkungan kampung itu.

"Mereka (anak-anak) syok setelah mengetahui PNF jadi korban, belum lagi Agus jadi tersangka dan ini terjadi di lingkungan mereka. Jadi secepatnya pihak terkait bisa memberikan bantuan trauma healing kepada anak-anak di sana," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, jasad PNF alias Eneng ditemukan dalam kondisi mengenaskan terbungkus kardus pada Jumat, 2 Oktober 2015, sekitar pukul 22.30 WIB di pinggir pagar Jalan Tol Sedyatmo Jalan Sahabat RT06/05, Kamal, Kalideres, Jakarta Barat.

PILIHAN:


Disodorkan Bukti Ini, Agus Pembunuh PNF Tak Bisa Berkelit
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5963 seconds (0.1#10.140)