Kesaksian Ibunda PNF 'Kunci' Ketahui Pembunuh Anaknya

Kamis, 08 Oktober 2015 - 13:23 WIB
Kesaksian Ibunda PNF Kunci Ketahui Pembunuh Anaknya
Kesaksian Ibunda PNF 'Kunci' Ketahui Pembunuh Anaknya
A A A
JAKARTA - Belum bersaksinya Ida Fitriyani (33) ibu kandung korban PNF membuat polisi sulit menentukan motif pelaku nekat memperkosa dan menghabisi bocah sembilan tahun itu secara bejat.

"Sejauh ini ibu korban masih shock, kami belum dapat memintai keterangan yang dapat di BAP (berita acara pemeriksaan)," ungkap Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Rudy Hariyanto Adi Nugroho, Kamis (8/10/2015).

Sejauh pola kesaksian sendiri masih dilakukan sebatas wawancara. Mental Ida yang masih terguncang inilah yang membuat Pihak Mabes mengirimkan dokter psikolog untuk menguatkan mental. (Baca: Polisi Dapat Petunjuk Pembunuh Mayat Dalam Kardus)

Tak hanya pihak kepolisian, Komnas Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) yang melakukan investigasi secara internal juga mengatakan demikian. Belum bersaksinya Ida belum dapat menjawab titik terang identitas pelaku yang diduga kuat cukup dikenal oleh korban maupun keluarganya.

"Kami belum dapat mengorek keterangan secara lengkap. Ibunda korban belum dapat dimintai kesaksian. Sejauh ini baru beberapa orang diantaranya teman, ayah korban, dan wali kelasnya," ucap Sekjen KPAI, Erlinda.

Suami Ida yang tak lain ayah korban PNF, Asep Saepuloh berasumsi saksi kunci dari kasus pembunuhan ini justru berada di tangan Ida. Dia meyakini, ada sesuatu yang disembunyikan. Dia pun membenarkan ucapan tetangga, setelah berpisah dengan Asep, kedekatan Ida dengan lelaki lain itu cukup intens.

Parahnya lagi, lelaki yang diajak berhubungan (pacaran) itu sudah beristri dan lebih dari satu. Orang tersebut, bukan orang jauh, dan masih tinggal satu kampung dengan Ida.

Bisa jadi, kata Asep, asumsi itu yang memungkinkan klenik dendam dari kasus ini muncul. Kemungkinan besar, ada kecemburuan orang ketiga dibalik hubungan percintaan ibu kandung korban.

PILIHAN:

Ini Kronologis Murid Bacok Gurunya di Tangerang

Ini Tarif Bajaj Online Milik Pemprov DKI Jakarta
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4838 seconds (0.1#10.140)