Aksi Pelaku Pembuang Mayat Dalam Kardus Terekam CCTV

Senin, 05 Oktober 2015 - 10:07 WIB
Aksi Pelaku Pembuang Mayat Dalam Kardus Terekam CCTV
Aksi Pelaku Pembuang Mayat Dalam Kardus Terekam CCTV
A A A
JAKARTA - Aksi diduga pelaku yang membuang mayat bocah perempuan PNF (9) tahun terekam CCTV milik pengusaha besi tua di lokasi. Aksi pelaku juga terekam dua CCTV milik pengusaha biji plastik di di Kampung Belakang, Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

Kamera CCTV milik Sujaroadi yang berada sekitar 30 meter dari lokasi penemuan jenazah PNF ditemukan merekam bagaimana diduga pelaku membawa sebuah kardus. (Baca: Warga Kalideres Geger Temukan Mayat Bocah Perempuan dalam Kardus)

Kamera tersebut diduga merekam seseorang yang diduga pelaku dalam posisi membelakangi kamera CCTV miliknya. Orang itu melintas di lokasi sekitar pukul 18.04 pada Jumat 2 Oktober 2015.

Pemotor itu terlihat membawa sebuah kardus cokelat di jok belakangnya. Kardus berwarna cokelat sebesar persis yang dipakai untuk membungkus PNF itu disandarkan ke tubuh pemotor. Sedangkan pengendaranya kelihatan memakai jaket abu-abu yang memiliki penutup kepala dan penutup kepala itu dipasang.

Sujaroadi menuturkan, dia tak bisa melihat jenis motor dengan jelas, apalagi nomor polisi motor tersebut. Sebab, di dekat kamera CCTV yang dipasang di atas pagar tinggi di lapak besi tua miliknya terdapat lampu yang sore itu sudah dinyalakan.

Sehingga cahaya lampu itu membuang pemandangan detail motor tak terlihat. "Jadi pecah juga gambarnya, sebab lampu belakang motor itu menyala. Jadi berpendar gambarnya. Tak terlihat pelat nomornya," katanya, Minggu 5 Oktober 2015 malam. Petugas Polisi juga telah mengambil rekaman Kamera CCTV miliknya.

Sementara itu, kini masih ada dua rekaman CCTV lainnya milik pengusaha biji plastik yang dipasang di lokasi pembuatan biji plastik, yakni Pendi.

Lokasinya berada di sebelah lokasi penimbunan besi tua miliknya. Sampai Minggu (4/10) malam Tim Information Technology (IT) dari Ditreskrimum Polda Metro Jaya masih berusaha membuka rekaman CCTV yang berada di lapak biji besi milik Pendi.

CCTV milik Pendi ini dipasang di bagian belakang lokasi pembuatan bijih besi miliknya. Satu Kamera CCTV dipasang lurus ke arah lokasi pembuangan mayat. Sedangkan satu CCTV lagi menyorot bagian belakang lapak miliknya. Belum dapat diketahui apakah rekaman CCTV ini bisa mendeteksi pelat nomor dan jenis motor tersebut, serta wajah pelaku.

PILIHAN:

Ahok: Kalau Malam di Ruang kerja Saya Dihuni Noni Belanda
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5045 seconds (0.1#10.140)