Kebakaran di TPA Rawa Kucing Akibat Puntung Rokok

Sabtu, 03 Oktober 2015 - 21:30 WIB
Kebakaran di TPA Rawa Kucing Akibat Puntung Rokok
Kebakaran di TPA Rawa Kucing Akibat Puntung Rokok
A A A
TANGERANG - Kebakaran yang terjadi di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Rawa Kucing, Tangerang disebabkan puntung rokok yang dibuang pemulung setelah buang hajat. Kebakaran ini terjadi pada pukul 14.00 WIB siang tadi.

"Ini bukan karena gas metan aktif, tetapi karena ada yang membuang puntung rokok sembarang setelah buang air besar. Saya ada di lokasi saat kejadian, ini cepat besar karena anginnya yang juga besar sehingga seperti ini," kata Sekretaris Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Tangerang Sugiharto di Tangerang, Sabtu (3/10/2015).

Hal itu juga dikatakan Kepala TPA Rawa Kucing Marsan. Menurutnya, dalam hitungan menit bara rokok itu membakar bahan yang mudah terbakar di lokasi pemulung itu.

"Hitungannya cepat, menit bisa menjadi besar begini, langsung rata rumah pemulung. Api sampai nyebarangin jalan raya," katanya. (Baca: TPA Rawa Kucing Terbakar, Api Merambat ke Pemukiman)

Dia menambahkan, dirinya bersama Kepala DKPP Kota Tangerang Ivan Yudianto, dan Sekretaris DKPP Kota Tangerang Sugiharto sedang berada di lokasi.

"Kejadiannya pas saya, Pak Kadis dan Pak Sekdis ada di sini. Tetapi yang terbakar bukan TPA-nya, melainkan pemukiman pemulung," terangnya.

Hingga sore sekitar pukul 17.35 WIB, api mulai padam walaupun asap tebal masih menyelimuti wilayah tersebut. Meski demikian, kerugian akibat kebakaran itu masih belum diketahui.

PILIHAN:

Edarkan Sabu, Pengemudi GoJek Dibekuk Polisi
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6213 seconds (0.1#10.140)