Alfamart Apresiasi Kinerja Polda Metro Jaya

Rabu, 23 September 2015 - 04:12 WIB
Alfamart Apresiasi Kinerja Polda Metro Jaya
Alfamart Apresiasi Kinerja Polda Metro Jaya
A A A
JAKARTA - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk pemilik jaringan Alfamart mengapresiasi keberhasilan Polda Metro Jaya menangkap pelaku perampokan yang telah meresahkan peritel.

Corporate Affairs Director Alfamart Solihin menyampaikan terima kasih kepada kepolisian yang telah bekerja keras dalam setiap kasus perampokan, khususnya yang terjadi di minimarket Alfamart. "Kerja keras kepolisian akhirnya terbayar dengan tertangkapnya pelaku. Kami berharap upaya kepolisian tersebut bisa menimbulkan efek jera bagi pelaku perampokan lainnya,” tutur Solihin, Selasa 22 September 2015.

Sebelumnya diberitakan, beberapa minimarket telah menjadi target operasi komplotan perampok. Sejak Juni-September 2015 tercatat sebanyak 15 minimarket di Jakarta, Bekasi, Depok, dan Tangerang yang dijarah.

“Perusahaan ingin berperan mendukung upaya kepolisian dengan meningkatkan sistem pengamanan di toko, salah satunya dengan mengoptimalkan fungsi CCTV,” ujarnya. Untuk memastikan fungsi CCTV di toko dapat beroperasi dengan baik, tim IT Support secara terjadwal mengunjungi toko dengan masing-masing tim memiliki coverage area 30-50 toko.

CCTV tersebut terbukti efektif membantu langkah kepolisian dalam mengungkap kasus perampokan yang terjadi di Alfamart. “Kami berupaya membantu pihak kepolisian dengan memberikan bukti rekaman CCTV serta menghadirkan para saksi selama pemeriksaan kasus berjalan,” terangnya.

Solihin menyayangkan adanya kesalahpahaman yang terjadi antara kepolisian dengan perusahaan terkait dengan gelar perkara yang dilaksanakan Senin 21 September 2015 lalu. “Pihak kami hanya diminta menghadirkan saksi perampokan, tidak ada undangan resmi kepada pimpinan atau direksi. Karena yang diminta kepolisian adalah menghadirkan saksi, maka kami mengutus dua personel toko Alfamart Margajaya Bekasi yang mengetahui langsung kronologisnya,” jelas Solihin dalam rilisnya yang diterima SINDOnews, Selasa 22 September 2015 kemarin.

Kabar bahwa Kapolda kecewa karena Direksi Alfamart tidak hadir memenuhi undangan ditanggapi Solihin bahwa selama ini hubungan antara perusahaan dengan pihak kepolisian berjalan baik. “Kepolisian telah berusaha maksimal menjalankan tugasnya dan kami juga berupaya kooperatif dalam membantu usaha kepolisian. Ini hanya kesalahpahaman saja,” tegasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4408 seconds (0.1#10.140)